RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING UNTUK PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35863Keywords:
Aplikasi E- Learning; C ; Pembelajaran Daring; UnityAbstract
Merancang dan membuat aplikasi e-learning berbasis C++ dan Unity yang mudah digunakan dan interaktif untuk belajar online. Berbagai fitur aplikasi ini mendukung pembelajaran jarak jauh, seperti manajemen tugas, forum diskusi, unggahan materi, umpan balik real-time, dan sistem penilaian online. Namun, ada beberapa masalah dengan integrasi C++ dan Unity, terutama dalam sinkronisasi data real-time antara frontend dan backend. Selain itu, guru dan siswa harus memiliki pemahaman yang kuat tentang teknologi agar dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur aplikasi. Meskipun aplikasi ini memiliki banyak potensi untuk digunakan dalam pendidikan di era digital, keberhasilannya sangat bergantung pada kesiapan pengguna dan kemampuan teknologi. Pengembang harus terus meningkatkan dan memperbarui berdasarkan umpan balik pengguna dan mempertimbangkan untuk memasukkan fitur tambahan seperti analitik belajar dan AI untuk meningkatkan efektivitas belajar.Downloads
Published
2024-10-10
How to Cite
Syahputra, F. ., Sabrina, E. ., Nasution, H. P. H. ., Hawari, M. F. ., Alhadi, M. ., Silalahi, Y. F. ., & Dalimunthe, A. . (2024). RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING UNTUK PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14658–14661. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35863
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Fahmy Syahputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.