RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING UNTUK PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL

Authors

  • Fahmy Syahputra Universitas Negeri Medan
  • Elsa Sabrina Universitas Negeri Medan
  • Henny Puspa Hendrani Nasution Universitas Negeri Medan
  • Mhd Fadhlan Hawari Universitas Negeri Medan
  • M.Raflie Alhadi Universitas Negeri Medan
  • Yohanes Febrian Silalahi Universitas Negeri Medan
  • Amirhud Dalimunthe Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35863

Keywords:

Aplikasi E- Learning; C ; Pembelajaran Daring; Unity

Abstract

Merancang dan membuat aplikasi e-learning berbasis C++ dan Unity yang mudah digunakan dan interaktif untuk belajar online. Berbagai fitur aplikasi ini mendukung pembelajaran jarak jauh, seperti manajemen tugas, forum diskusi, unggahan materi, umpan balik real-time, dan sistem penilaian online. Namun, ada beberapa masalah dengan integrasi C++ dan Unity, terutama dalam sinkronisasi data real-time antara frontend dan backend. Selain itu, guru dan siswa harus memiliki pemahaman yang kuat tentang teknologi agar dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur aplikasi. Meskipun aplikasi ini memiliki banyak potensi untuk digunakan dalam pendidikan di era digital, keberhasilannya sangat bergantung pada kesiapan pengguna dan kemampuan teknologi. Pengembang harus terus meningkatkan dan memperbarui berdasarkan umpan balik pengguna dan mempertimbangkan untuk memasukkan fitur tambahan seperti analitik belajar dan AI untuk meningkatkan efektivitas belajar.

Downloads

Published

2024-10-10

How to Cite

Syahputra, F. ., Sabrina, E. ., Nasution, H. P. H. ., Hawari, M. F. ., Alhadi, M. ., Silalahi, Y. F. ., & Dalimunthe, A. . (2024). RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING UNTUK PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14658–14661. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35863

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.