FOSTERING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY THROUGH PAIR AND SHARE STRATEGY AT SMP NEGERI 1 LENEK
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31007Keywords:
Kemampuan Berbicara, Strategi Pair And ShareAbstract
Masalah yang sering dihadapi siswa dalam berbicara adalah kurangnya latihan yang membuat mereka terjebak pada bagaimana cara memulai berbicara. Penelitian ini menggunakan strategi pembelajaran kolaboratif yaitu strategi Pair and Share dalam pembelajaran berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran strategi pair and share untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Peneliti menggunakan penelitian pra-eksperimental dengan desain one group pre-test and post-test design. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 21 siswa dari kelas 7E di SMP Negeri 1 Lenek yang diambil dengan teknik purposive sampling. pre-test, treatment, dan post-test digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis data dilakukan dengan metodologi kuantitatif menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata post-test lebih tinggi daripada skor rata-rata pre-test. Skor rata-rata pre-test adalah 42,29 sedangkan skor rata-rata post-test adalah 66,48. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa strategi Pair and Share meningkatkan kemampuan berbicara siswaDownloads
Published
2024-07-11
How to Cite
Sukmawati, L. ., Wati, L. ., Masyuroh, S. ., & Nazri, M. . (2024). FOSTERING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY THROUGH PAIR AND SHARE STRATEGY AT SMP NEGERI 1 LENEK. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 9971–9974. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31007
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Lisa Sukmawati, Laila Wati, Siti Masyuroh, M.Adib Nazri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.