PENERAPAN METODE BERMAIN AKTIF UNTUK MENUNJANG KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS V DI MIS HIDAYATULLAH BATANG KUIS
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30261Keywords:
Metode Bermain Aktif, Kemampuan Motorik SiswaAbstract
Abstrak ini membahas penerapan metode bermain aktif untuk meningkatkan kemampuan motorik siswa kelas 5 di MIS Hidayatullah Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana metode bermain aktif dapat digunakan sebagai pendekatan yang efektif dalam meningkatkan kemampuan motorik anak usia sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan melibatkan siswa kelas 5 sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui observasi terhadap partisipasi siswa dalam aktivitas bermain aktif selama periode tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bermain aktif secara signifikan meningkatkan kemampuan motorik kasar dan halus siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya integrasi metode bermain aktif dalam kurikulum untuk mendukung perkembangan motorik siswa di tingkat sekolah dasarDownloads
Published
2024-06-25
How to Cite
Suyono, S., Khairani, A. ., Rizky, P. ., & Bayu, S. . (2024). PENERAPAN METODE BERMAIN AKTIF UNTUK MENUNJANG KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS V DI MIS HIDAYATULLAH BATANG KUIS . Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8386–8389. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30261
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Suyono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.