ANALISIS MEDIA FLASHCARD PADA ANAK TUNAGRAHUTA RINGAN DALAM BERHITUNG

Authors

  • Eva Lailatul Manjilah Universitas Muria Kudus
  • Ira Maya Shofa Universitas Muria Kudus
  • Arcivid Chorynia Ruby Universitas Muria Kudus

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29092

Keywords:

Flashcard, Anak Tunagrahita, Berhitung.

Abstract

Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan berhak mendapatkan pendidikan layak baik anak normal maupun anak berkebutuhan khusus. Anak tunagrahita ringan adalah anak yang memiliki tingkat kecerdasan rendah (IQ 55-75). Jenis penelitian yang dilakukan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan peneliti yaitu salah satu peserta didik tunagrahita ringan Kelas IV di SLBN Purwosari Kudus yang pada awalnya belum bisa berhitung 1 sampai 10 dengan adanya media flashcard peserta didik tunagrahita tersebut sudah mulai bisa dalam berhitung dan menulis angka 1 sampai 10.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Manjilah, E. L. ., Shofa, I. M. ., & Ruby, A. C. . (2024). ANALISIS MEDIA FLASHCARD PADA ANAK TUNAGRAHUTA RINGAN DALAM BERHITUNG . Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7068–7072. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29092

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.