ANALISIS MEDIA FLASHCARD PADA ANAK TUNAGRAHUTA RINGAN DALAM BERHITUNG
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29092Keywords:
Flashcard, Anak Tunagrahita, Berhitung.Abstract
Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan berhak mendapatkan pendidikan layak baik anak normal maupun anak berkebutuhan khusus. Anak tunagrahita ringan adalah anak yang memiliki tingkat kecerdasan rendah (IQ 55-75). Jenis penelitian yang dilakukan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan peneliti yaitu salah satu peserta didik tunagrahita ringan Kelas IV di SLBN Purwosari Kudus yang pada awalnya belum bisa berhitung 1 sampai 10 dengan adanya media flashcard peserta didik tunagrahita tersebut sudah mulai bisa dalam berhitung dan menulis angka 1 sampai 10.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ira Maya Shofa, Ira Maya Shofa, Arcivid Chorynia Ruby
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.