the Efektivitas Direct Intruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Passing Permainan Sepak Bola Siswa Sekolah Menengah Atas
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11565Abstract
Model Pembelajaran sangat penting untuk keberhasilan meningkatkan kemampuan para siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan dari Penelitian Ini untuk meningkatkan kualitas passing siswa kelas 10 Sman 1 TelukJambe Barat, karena pada tes awal (PreTest) yang dilakukan kepada para peserta didik masih banyak yang mempraktikkan teknik passing dengan gerakan yang salah dan tidak sesuai dengan yang seharusnya, subyek penelitian ini yaitu siswa kelas 10 Sman 1 Telukjambe Barat dengan jumlah peserta didik sebanyak 38 peserta didik. Hasil uji hipotesisi menggunkan uji-t Diketahui bahwa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 < 0,05 maka dapat di tarik kesimpulan bahwasanya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan post-test. Pada pembelajaran teknik dasar passing sepak bola terhadap siswa dapat diterima. Model pembelajaran Direct intruction model dinyatakan efektif karena nilai rata-rata N-Gain keseluruhan pada uji peningkatan N-Gain sebesar 0,57, atau peningkatannya berkategori efektifDownloads
Published
2023-01-18
How to Cite
Fajar, A. ., & Rahayu, E. T. . (2023). the Efektivitas Direct Intruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Passing Permainan Sepak Bola Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4325–4329. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11565
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Akhmad Fajar, Ega Trisna Rahayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).