Efektivitas Project Based Learning Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Permainan Bola Basket Siswa Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Selis Selis Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Tania Artamevia Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Teguh Ramdani Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Vicky Ade Efendi Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Yoga Tri Nugraha Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ega Trisna Rahayu Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11120

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui keefektifan model project based learning dalam kurikulum merdeka terhadap kemampuan teknik dasar permainan bola basket siswa Sekolah Menengah Pertama. Menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode eksperimen dan model penelitian pre-test-post-test pada kelompok (kelas) yang berjumlah 40 siswa. Peneliti menemukan hasil: 1) Ada perbedaan keterampilan teknik dasar bermain bola basket siswa sebelum dan setelah diterapkannya model belajar berbasis proyek, 2) Penggunaan model belajar berbasis proyek berpengaruh signifikan terhadap teknik dasar bermain bola basket. bermain bola basket pada siswa Sekolah Menengah Pertama, dan 3) Penggunaan perlakuan dengan model pembelajaran berbasis proyek efektif pada keterampilan teknik dasar bermain bola basket dan berada pada kategori tinggi.

Downloads

Published

2023-01-06

How to Cite

Selis, S., Artamevia, T. ., Ramdani, T. ., Efendi, V. A. ., Nugraha, Y. T. ., & Rahayu, E. T. . (2023). Efektivitas Project Based Learning Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Permainan Bola Basket Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1118–1122. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11120

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>