Efektivitas Direct Instruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Pada Permainan Bola Basket Terhadap Minat Belajar Siswa SMPN 6 Karawang Barat

Authors

  • Salwa Azzahra Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Falah Fadhlurahman khalil Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Tommy Johan Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Rizky Gymnastiar Fadli Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Mahdi Safi’i Alfaja Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ega Trisna Rahayu Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11456

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas direct instruction model dalam kurikulum merdeka pada permainan basket terhadap minat belajar siswa SMPN 6 Karawang Barat. Digunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode eksperimen dan model penelitian pretest-posttest pada kelas dengan jumlah 35 siswa. Penelitian memiliki hasil: 1) Terdapat perbedaan minat belajar siswa SMPN 6 Karawang Barat pada permainan basket sebelum dan setelah diterapkannya direct instruction model; 2) Penerapan direct instruction model dalam permainan basket berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar siswa SMPN 6 Karawang Barat; 3) Penerapan direct instruction model dalam permainan basket efektif terhadap minat belajar siswa SMPN 6 Karawang Barat dan berada pada kategori tinggi.

Downloads

Published

2023-01-13

How to Cite

Azzahra, S. ., khalil, F. F. ., Johan, T. ., Fadli, R. G. ., Alfaja, M. S. ., & Rahayu, E. T. . (2023). Efektivitas Direct Instruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Pada Permainan Bola Basket Terhadap Minat Belajar Siswa SMPN 6 Karawang Barat . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2992–2997. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11456

Most read articles by the same author(s)