Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Kelas 2b Di Sd Supriyadi Semarang

Authors

  • Dwi Agustin Wulandari Universitas PGRI Semarang
  • Muhammad Prayito Universitas PGRI Semarang
  • Ervina Eka Subekti Universitas PGRI Semarang
  • Ulin Nafiah SD Supriyadi Semarang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13504

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk megetahui gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang dan menganalisis gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dimana dalam pengumpulan datanya melalui doumentasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa gaya belajar paling dominan pada kelas 2B di SD Supriyadi Semarang yaitu gaya belajar visual sebanyak 16 peserta didik, selain itu terdapat 5 peserta didik yang memiliki gaya belajar kinestetik dan 3 peserta didik memiliki gaya belajar auditorial. Perbedaan gaya belajar peserta didik membuat tingkat pemahaman materi pada masing-masing peserta didik berbeda beda, dengan mengetahui gaya belajar peserta didik akan memudahkan guru dalam menyampaikan materi yang disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang yag memiliki peserta didik sebanyak 24 orang.

Downloads

Published

2023-03-30

How to Cite

Wulandari, D. A. ., Prayito, M. ., Subekti, E. E. ., & Nafiah, U. . (2023). Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Kelas 2b Di Sd Supriyadi Semarang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2261–2265. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13504

Most read articles by the same author(s)