Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Kelas 2b Di Sd Supriyadi Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13504Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk megetahui gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang dan menganalisis gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dimana dalam pengumpulan datanya melalui doumentasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa gaya belajar paling dominan pada kelas 2B di SD Supriyadi Semarang yaitu gaya belajar visual sebanyak 16 peserta didik, selain itu terdapat 5 peserta didik yang memiliki gaya belajar kinestetik dan 3 peserta didik memiliki gaya belajar auditorial. Perbedaan gaya belajar peserta didik membuat tingkat pemahaman materi pada masing-masing peserta didik berbeda beda, dengan mengetahui gaya belajar peserta didik akan memudahkan guru dalam menyampaikan materi yang disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik kelas 2B di SD Supriyadi Semarang yag memiliki peserta didik sebanyak 24 orang.Downloads
Published
2023-03-30
How to Cite
Wulandari, D. A. ., Prayito, M. ., Subekti, E. E. ., & Nafiah, U. . (2023). Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Kelas 2b Di Sd Supriyadi Semarang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2261–2265. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13504
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Dwi Agustin Wulandri, Muhammad Prayito, Ervina Eka Subekti, Ulin Nafiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).