Kesesuaian Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Di Raudhatul Athfal Al-Ghazali

Authors

  • Cut Nurul Haniyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurlaila Hayati Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hotma Sari Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Fazra Khaliana Sitorus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Fauziah Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10972

Abstract

Pengetahuan, kemampuan, dan sikap seorang guru di kelas semuanya berperan dalam seberapa efektif mereka menjalankan perannya sebagai seorang guru. Sekolah yangddibangun dengan kemajuan teknologiiyangccepat dan masif meningkatkan kompleksitassmasalahhyang harus dipecahkan dan menuntut keahlian guru yang lebih besar, terutama yang bekerja dengan siswa muda. Penelitian ini merupakannpenelitiankkualitatif, dimana mmetodeyang digunakannuntuk mengumpulkanddata yaituddengan cara wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah di RA al-Ghazali dalam Standar Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan sudah memenuhi  Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal. Berdasarkan hasil penelitian ini, dalam standar pendidikan dan tenaga pendidikan RA ini belum menunjukkan bahwasannya sudah sesuaiddengan StandarnNasional PendidikanaAnak UsiadDini di Raudhatul Athfal, hal ini dikarenakan terkendalanya dalam finansial

Downloads

Published

2023-01-03

How to Cite

Haniyah, C. N. ., Hayati, N. ., Harahap, H. S. ., Sitorus, F. K. ., & Nasution, F. . (2023). Kesesuaian Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Di Raudhatul Athfal Al-Ghazali. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 499–502. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10972

Most read articles by the same author(s)