Pengembangan Minat Dan Bakat Anak Usia Dini Dengan Metode Belajar Peran di Tk Aulia Dusun II Paya Lombang Kab. Serdang Bedagai

Authors

  • Nurlaila Hayati Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Masdeani Dasopang Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Cut Nurul Haniyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hotma Sari Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Intan Puspita Sari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nisafira Yulianti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Fitra Handayani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hilda Zahra Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10499

Abstract

Mengembangkan bakat dan minat anak bertujuan untuk menjadikan anak belajar sesuai bidang minat dan sesuai dengan kemampuan, bakat dan kepentingan yang mereka milik i. Dalam mendidik anak menjadi pribadi yang handal, orang tua memiliki tugas yang berat dan memainkan peran yang menentukan. Orang tua wajib memahami karakter anak di masa depan, mengakui hak-hak mereka dan kemudian mengupayakan terciptanya lingkungan pendidikan yang memelihara semua aspek perkembangan yang meliputi mental, minat, dan kreativitas secara optimal cara yang seimbang. Selain perkembangan fisik anak, kognisi dan psikomotor, orang tua juga perlu memperhatikan aspek afektif dan spiritual aspek yang masih harus diajarkan oleh orang tuanya agar dia menjadi tangguh individu dalam urusan dunia dan agama. Artikel ini, sebagai tambahan, menyediakan gambaran tentang cara mengembangkan anak, minat, bakat dan juga kreativitas lihat bagaimana Al-Qur`an memberikan bimbingan spiritual kepada anak-anak sejak kecil, sebagai digambarkan oleh pendidikan kepada anaknya.

Downloads

Published

2022-12-20

How to Cite

Hayati, N. ., Dasopang, M. ., Haniyah, C. N. ., Harahap, H. S. ., Sari, I. P. ., Yulianti, N. ., Handayani, F. ., & Lubis, H. Z. . (2022). Pengembangan Minat Dan Bakat Anak Usia Dini Dengan Metode Belajar Peran di Tk Aulia Dusun II Paya Lombang Kab. Serdang Bedagai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12454–12459. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10499

Most read articles by the same author(s)