Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11665Abstract
Berpikir dapat diartikan sebagai menggunakan akal untuk berpikir dan mengambil keputusan sesuatu berhembus dalam ingatan. Proses berpikir merupakan proses yang kompleks dan Anda tidak bisa langsung melihat bagaimana otak bekerja dan bagaimana informasi diproses. Informasi yang diterima melalui indera dirasakan oleh bagian-bagian yang ada terutama bekerja. Model pembelajaran pengolahan data adalah model Pembelajaran yang menitik beratkan pada kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan proses atau Komputasi meningkatkan keterampilan siswa selama proses pembelajaran. Model penanganan informasi ini didasarkan pada teori pembelajaran kognitif (Piaget) dan berorientasi pada kemampuan siswa untuk memproses informasi yang dapat ditingkatkan kemampuan Pemrosesan data mengacu pada pengumpulan / penerimaan rangsangan tentang lingkungan, mengorganisasikan data, memecahkan masalah, menemukan konsep dan Gunakan simbol verbal dan visual.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Dalimunthe, N. K. ., Siregar, E. R. B. ., & Nasution, F. . (2023). Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4109–4118. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11665
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nurul Khoirunnisa Dalimunthe, Era Rahimi Br. Siregar, Fauziah Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).