STRATEGI KOMUNIKASI PT. RAJA RASA KULINER DALAM MEMBANGUN MEREK DKRIUK FRIED CHICKEN MELALUI FOOD VLOGGER
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.43294Keywords:
Strategi, Food Vlogger, Dkriuk Fried ChickenAbstract
Penelitian ini membahas tentang proses bagaimana Pt. Raja Rasa Kuliner membangun merek produknya yaitu Dkriuk Fried Chicken melalui Food Vlogger sehingga memberi peluang bagi bisnis untuk meningkatkan layanan pelanggan sekaligus tumbuh lebih cepat dan ekonomis melalui masukan konsumen serta pesan merek secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan peran Food Vlogger dalam meningkatkan mitra yang bergabung dengan kemitraannya dan juga meningkatkan penjualan dari produk tersebut. Proses pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, dokumen dan wawancara kepada Senior Manajer Marketing dan Juga Manajer Brand Media serta Supervisornya. Hasil Penlitian ini menunjukkan bahwa peran Food Vlogger serta kualitas merek mempengaruhi dalam memberikan masukan terhadap suatu produk sehingga dapat membuat peluang terkait bisnis kemitraan dan penjualan produk ke konsumen hal ini meningkat kesadaran merek untuk bisnis secara jangka panjang. Dengan demikian peneliti dapat menarik kesimpulan dan hasil penelitian. Melalui penelitian ini peneliti melakukan wawancara dan observasi dengan rincian dan penjelasan penting, sehingga peneliti akan menjelaskan jawaban dari informan untuk di rangkum dalam hasil penelitian ini.References
Agustin, P., Dewi, I. K., & Rahmallya, S. N. (2024). Analisis strategi pemasaran usaha Fried Chicken D’kriuk. Perfect Education Fairy, 2(2), 110–111.
Merliyana, E., Shenurti, E., Saefurahman, A., Chandra, R., Burdah, A., Tanamal, N. A., Hendrawati, S., & Sutarno, T. (2022). Membuat bisnis menjadi viral. Progress Conference, 5(2), 115-116.
Putri, N. E., & Mutiah, S. (2022). Strategi pengemasan pesan e-marketing pada food vlogger (Studi kasus terhadap akun TikTok @almasqol). Commercium, 5(3), 129-146.
Ramaputra, M. A., & Afifi, S. (2021). Analisis Strategi Kreatif Konten Promosi Usaha Foodies Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi, 5(2), 67–81.
Rohaeni, H. (2016). Peran Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan. Ecodemica, Vol. IV, No. 2, September 2016, 225.
Suryani, T. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet: Implikasinya pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sabilla, R. (2020). Analisis strategi komunikasi pemasaran Preksu dan Hara Chicken di Yogyakarta. Jurnal Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Sundoro, H. S., & Putlia, G. (2024). Keunggulan kompetitif D'Kriuk Chicken di industri makanan dan minuman. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi), 8(3), 1227–1228.
Sukarna (2011). Dasar-Dasar Manajemen Jakarta : Mandar Maju
Widodo, A., Yusiana, R., & Stevanie, C. (2015). Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai yang Dipersepsikan Dalam Keputusan Pembelian Pada Ades (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University). Ecodemica.Vol III. No.2 September 2015,529.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ahmad Zulfitri Akbar, Yulianti Fajar Wulandari, Yan Bastian, Murtiadi Murtiadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.