STRATEGI KOMUNIKASI PT. RAJA RASA KULINER DALAM MEMBANGUN MEREK DKRIUK FRIED CHICKEN MELALUI FOOD VLOGGER

Authors

  • Ahmad Zulfitri Akbar Universitas Bina Sarana Informatika
  • Yulianti Fajar Wulandari Universitas Bina Sarana Informatika
  • Yan Bastian Universitas Bina Sarana Informatika
  • Murtiadi Murtiadi Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.43294

Keywords:

Strategi, Food Vlogger, Dkriuk Fried Chicken

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses bagaimana Pt. Raja Rasa Kuliner membangun merek produknya yaitu Dkriuk Fried Chicken melalui Food Vlogger sehingga memberi peluang bagi bisnis untuk meningkatkan layanan pelanggan sekaligus tumbuh lebih cepat dan ekonomis melalui masukan konsumen serta pesan merek secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan peran Food Vlogger dalam meningkatkan mitra yang bergabung dengan kemitraannya dan juga meningkatkan penjualan dari produk tersebut. Proses pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, dokumen dan wawancara kepada Senior Manajer Marketing dan Juga Manajer Brand Media serta Supervisornya. Hasil Penlitian ini menunjukkan bahwa peran Food Vlogger serta kualitas merek mempengaruhi dalam memberikan masukan terhadap suatu produk sehingga dapat membuat peluang terkait bisnis kemitraan dan penjualan produk ke konsumen hal ini meningkat kesadaran merek untuk bisnis secara jangka panjang. Dengan demikian peneliti dapat menarik kesimpulan dan hasil penelitian. Melalui penelitian ini peneliti melakukan wawancara dan observasi dengan rincian dan penjelasan penting, sehingga peneliti akan menjelaskan jawaban dari informan untuk di rangkum dalam hasil penelitian ini.

References

Agustin, P., Dewi, I. K., & Rahmallya, S. N. (2024). Analisis strategi pemasaran usaha Fried Chicken D’kriuk. Perfect Education Fairy, 2(2), 110–111.

Merliyana, E., Shenurti, E., Saefurahman, A., Chandra, R., Burdah, A., Tanamal, N. A., Hendrawati, S., & Sutarno, T. (2022). Membuat bisnis menjadi viral. Progress Conference, 5(2), 115-116.

Putri, N. E., & Mutiah, S. (2022). Strategi pengemasan pesan e-marketing pada food vlogger (Studi kasus terhadap akun TikTok @almasqol). Commercium, 5(3), 129-146.

Ramaputra, M. A., & Afifi, S. (2021). Analisis Strategi Kreatif Konten Promosi Usaha Foodies Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi, 5(2), 67–81.

Rohaeni, H. (2016). Peran Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan. Ecodemica, Vol. IV, No. 2, September 2016, 225.

Suryani, T. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet: Implikasinya pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sabilla, R. (2020). Analisis strategi komunikasi pemasaran Preksu dan Hara Chicken di Yogyakarta. Jurnal Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Yogyakarta.

Sundoro, H. S., & Putlia, G. (2024). Keunggulan kompetitif D'Kriuk Chicken di industri makanan dan minuman. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi), 8(3), 1227–1228.

Sukarna (2011). Dasar-Dasar Manajemen Jakarta : Mandar Maju

Widodo, A., Yusiana, R., & Stevanie, C. (2015). Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai yang Dipersepsikan Dalam Keputusan Pembelian Pada Ades (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University). Ecodemica.Vol III. No.2 September 2015,529.

Downloads

Published

2025-03-08

How to Cite

Akbar, A. Z., Wulandari, Y. F., Bastian, Y., & Murtiadi, M. (2025). STRATEGI KOMUNIKASI PT. RAJA RASA KULINER DALAM MEMBANGUN MEREK DKRIUK FRIED CHICKEN MELALUI FOOD VLOGGER. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 8(1), 3182–3188. https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.43294

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)