PENGEMBANG E-MODUL BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI INOVASI TEKNOLOGI BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 3 GORONTALO UTARA

Authors

  • Siti Nurliana Moha Universitas Negeri Gorontalo
  • Wirnangsi Din Uno Universitas Negeri Gorontalo
  • Herinda Mardin Universitas Negeri Gorontalo
  • Ani M. Hasan Universitas Negeri Gorontalo
  • Masra Latjompoh Universitas Negeri Gorontalo
  • Syam Kumaji Universitas Negeri Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36165

Keywords:

Pengembangan, E-Modul, Inovasi Teknologi Biologi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas, kepraktisan, dan hasil belajar Peserta didik kelas X di SMA Negersi 3 Gorontalo Utara. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa:Uji Validitas media  berdasarkan presentase memperoleh nilai 89,6% (Sangat valid), Uji validitas materi memperoleh nilai 94% (Sangat valid), Uji kepraktisan teridiri dari Uji keterlaksanaan pembelajaran pada pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir memperoleh nilai 97,91% (Sangat baik), Uji respon Peserta didik memperoleh nilai 89% (Sangat praktisi), serta uji respon Guru memperoleh nilai 97% (Sangat praktisi). Kemudian Uji hasil belajar diperoleh dari hasil tes belajar Peserta didik melalui Pre-Test dan Poss-Test, memperoleh nilai 0,60 (Sedang).

Downloads

Published

2024-10-19

How to Cite

Moha, S. N. ., Uno, W. D. ., Mardin, H. ., Hasan, A. M. ., Latjompoh, M. ., & Kumaji, S. . (2024). PENGEMBANG E-MODUL BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI INOVASI TEKNOLOGI BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 3 GORONTALO UTARA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14980–14989. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36165