PENGEMBANG E-MODUL BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI INOVASI TEKNOLOGI BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 3 GORONTALO UTARA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36165Keywords:
Pengembangan, E-Modul, Inovasi Teknologi BiologiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas, kepraktisan, dan hasil belajar Peserta didik kelas X di SMA Negersi 3 Gorontalo Utara. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa:Uji Validitas media berdasarkan presentase memperoleh nilai 89,6% (Sangat valid), Uji validitas materi memperoleh nilai 94% (Sangat valid), Uji kepraktisan teridiri dari Uji keterlaksanaan pembelajaran pada pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir memperoleh nilai 97,91% (Sangat baik), Uji respon Peserta didik memperoleh nilai 89% (Sangat praktisi), serta uji respon Guru memperoleh nilai 97% (Sangat praktisi). Kemudian Uji hasil belajar diperoleh dari hasil tes belajar Peserta didik melalui Pre-Test dan Poss-Test, memperoleh nilai 0,60 (Sedang).Downloads
Published
2024-10-19
How to Cite
Moha, S. N. ., Uno, W. D. ., Mardin, H. ., Hasan, A. M. ., Latjompoh, M. ., & Kumaji, S. . (2024). PENGEMBANG E-MODUL BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI INOVASI TEKNOLOGI BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 3 GORONTALO UTARA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14980–14989. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36165
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Siti Nurliana Moha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.