PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MEGA FASHION

Authors

  • Clarissa Wulan Rilandari Saputri Universitas Indo Global Mandiri
  • Fauziah Afriyani Universitas Indo Global Mandiri
  • Roswaty Roswaty Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29035

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui Pengaruh   Kualitas   Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi penelitian adalah Pelanggan di Mega Fashion dengan menggunakan metode rumus slovin untuk menentukan sampel penelitian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan  dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel  kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan untuk variabel kualitas produk  juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan keduanya berpengaruh positif secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi  sebesar  0,378, hal ini berarti kemampuan independen menjelaskan dependen sebesar 37,8% sedangkan sisanya 62,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk ke dalam regresi ini.

Downloads

Published

2024-06-12

How to Cite

Rilandari Saputri, C. W., Afriyani, F. ., & Roswaty, R. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MEGA FASHION. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7176–7186. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29035

Most read articles by the same author(s)