PENGARUH HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NON SUBSIDI PT RUDI APRIADI LIFIAH
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27673Keywords:
Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok tani desa bayung lencir dengan total populasinya 203. Dengan jumlah sampel 133 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui hasil kuisioner yang disebarkan kepada responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa harga, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Secara parsial bahwa harga dan promosi berpengaruh dan signifikan sedangkan saluran distribusi pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Hasil analisa koefisien korelasi yang didapatkan diketahui bahwa variabel harga, saluran distribusi dan promosi mampu menjelaskan variabel dependen keputusan pembelian sebesar 55,8% dan sisanya 44,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Downloads
Published
2024-05-11
How to Cite
Rahayu, R. R. ., Roswaty, R., & Wulandari, T. . (2024). PENGARUH HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NON SUBSIDI PT RUDI APRIADI LIFIAH. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5500–5511. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27673
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Rosi Ria Rahayu, Roswaty Roswaty, Try Wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.