PENGARUH HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NON SUBSIDI PT RUDI APRIADI LIFIAH

Authors

  • Rosi Ria Rahayu Universitas Indo Global Mandiri
  • Roswaty Roswaty Universitas Indo Global Mandiri
  • Try Wulandari Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27673

Keywords:

Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok tani desa bayung lencir dengan total populasinya 203. Dengan jumlah sampel 133 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui hasil kuisioner yang disebarkan kepada responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa harga, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Secara parsial bahwa harga dan promosi berpengaruh dan signifikan sedangkan saluran distribusi pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi PT Rudi Apriadi Lifiah. Hasil analisa koefisien korelasi yang didapatkan diketahui bahwa variabel harga, saluran distribusi dan promosi mampu menjelaskan variabel dependen keputusan pembelian sebesar 55,8% dan sisanya 44,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2024-05-11

How to Cite

Rahayu, R. R. ., Roswaty, R., & Wulandari, T. . (2024). PENGARUH HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NON SUBSIDI PT RUDI APRIADI LIFIAH. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5500–5511. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27673

Most read articles by the same author(s)