Mengurai Problematika Manajemen Pendidikan Kristen Berbasis Paralelitas Teori Motivasi : Herzeberg Dan Abraham Maslow

Authors

  • Jhon Simatupang Universitas Kristen Indonesia
  • Bernadheta Nadeak Univeritas Kristen Indonesia
  • Lamhot Naibaho Univeritas Kristen Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9501

Abstract

Dalam upaya penguraian problematika yang ada didalam manajemen Pendidikan Kristen di sekolah, berbagai upaya dan metode dapat digunakan untuk menguraikan dan memecahkan permasalahan dalam manajerial tersebut, salah satunya adalah penggunaan teori motivasi Herzeberg dan Abraham Maslow. Akan tetapi banyak sekolah-sekolah yang belum memahami bagaimana manajemen Pendidikan Kristen yang efektif dan optimal dan belum memanfaatkannya dengan baik di sekolah. Karena itu, tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan cara memanfaatkan paralelitas teori motivasi Herzeberg dan Abraham Maslow dalam menguraikan problematika manajemen Pendidikan Kristen di sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan melakukan studi literatur. Secara sederhana hipotesis dalam penelitian ini adalah bahwa teori motivasi Heznberg dan Abraham Maslow berperan terhadap penguraian problematika manajemen Pendidikan Kristen Hasil penelitian ini adalah Teori motivasi tentunya memiliki implikasi yang sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan pendidikan Kristen. Uraian tentang persoalan-persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan manajemen pendidikan agama Kristen dimaksudkan sebagai alat untuk memahami secara komprehensif implikasi teori motivasi Herzeberg dan teori motivasi Abraham Maslow yang masing-masing mempunyai kelebihan dalam upaya manajerial Pendidikan Kristen di sekolah.

Author Biographies

Bernadheta Nadeak , Univeritas Kristen Indonesia

Penulis kedua

Lamhot Naibaho, Univeritas Kristen Indonesia

Penulis Ketiga

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Simatupang, J., Nadeak , B. ., & Naibaho, L. . (2022). Mengurai Problematika Manajemen Pendidikan Kristen Berbasis Paralelitas Teori Motivasi : Herzeberg Dan Abraham Maslow. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7560–7569. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9501

Most read articles by the same author(s)