Teknik Peningkatan Mutu Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11614Abstract
Pendidikan adalah kegiatan yang tidak dapat lepas dalam diri manusia. Dalam proses pendidikan, manusia berkembang dan bertumbuh. Maka dari itu, generasi suatu bangsa dapat maju apabila masyarakatnya memiliki pendidikan yang tersedia. Karena proses pendidikan juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuan, dan kemampuan sikap seseorang. Dengan demikian, peningkatan mutu pendidikan perlu dipahami sebagai suatu hal yang penting agar seseorang mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dan berkualitas. Salah satu metode agar peningkatan mutu pendidikan adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Tidak hanya memperbaiki kualitas naradidik, namun juga kualitas pendidik misalnya guru, menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Selain Total Quality Management (TQM) perlu diperhatikan karena sebuah organisasi atau lembaga pendidikan menjadi acuan agar kualitas pendidikan dapat berkembang dan terjamin. Metode pembelajaran menjadi pendukung yang baik agar naradidik dan kualitas pendidikan itu sendiri bisa berkembang. Selain itu, peran guru Pendidikan Agama Kristen juga mengelola dan menangani proses pembelajaran. Khususnya pada PAK yang mengajarkan tentang etika Kristiani, maka metode pengajaran juga perlu relevan dengan naradidik, sehingga naradidik dapat memahami dengan baik dan dengan seiring hal tersebut mutu pendidikan pun jadi terjamin.Downloads
Published
2023-01-15
How to Cite
Marpaung, F. N. ., Nadeak, B. ., & Naibaho, L. . (2023). Teknik Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3761–3772. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11614
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Flowrent Natalia Marpaung, Bernadetha Nadeak, Lamhot Naibaho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).