Peran Pendidikan Agama Kristen Dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Untuk Pencehagan Perundungan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10326Abstract
Perundungan merupakan isu penting yang masih terus menerus terjadi hingga saat ini. Perundungan seringkali dilakukan baik oleh sesama teman maupun oleh orang yang lebih tua terhadap korban yang memiliki posisi lebih rentan. Perundungan dapat terjadi karena berbagai faktor termasuk kegagalan manajemen pendidikan dalam menjalankan peran dan fungsinya. Dengan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan studi kepustakaan, penelitian ini dilakukan untuk mengupayakan peran PAK dalam mencegah perundungan. Penelitian dilakukan dengan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dielaborasikan dalam pola manajemen pendidikan. Melalui penelitian ini dihasilkan sebuah projek yang relevan untuk mencegah perundungan dengan penyadaran akan keberadaan manusia sebagai ciptaan yang unik.Downloads
Published
2023-01-09
How to Cite
Hidayat, U. F., Nadeak, B. ., & Naibaho, L. . (2023). Peran Pendidikan Agama Kristen Dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Untuk Pencehagan Perundungan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1945–1953. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10326
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Udin Firman Hidayat, Bernadetha Nadeak, Lamhot Naibaho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).