Penerapan Model Pembelajaran Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi di SD Negeri 054886 SP YON Linud 100
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9756Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran reward dan punishment terhadap hasil belajar siswa kelas tinggi di Sd Negeri 054886 Sp Yon Linud 100. Penelitian ini merupakan penelitian metodelogi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas tinggi Sd Negeri 054886 Sp Yon Linud 100 pada tahun ajaran 2021/2022. Pengambilan sampel ini dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Data ini dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, dengan sampel masing-masing 5 siswa dari masing-masing kelas. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data yaitu angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dengan teknik regresi linear berganda. Hasil dari penelitian siswa kelas tinggi pada mata pelajaran PPKn di SD Negeri 054886 SP Yon Linud 100, Sei Bingai, Kabupaten Langkat ini memperoleh nilai signifikasi 0.840 yang artinya lebih besar dari 0.05 yakni (0.840>0.05). Artinya Ho diterima dan Ha ditolak.Downloads
Published
2022-12-06
How to Cite
Damayanti, W. ., Fitri, N. L. ., Amiruddin, A., Nasution, S. F. ., & Ardini, R. . (2022). Penerapan Model Pembelajaran Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi di SD Negeri 054886 SP YON Linud 100. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8803–8812. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9756
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Wanisa Damayanti, Nur Laily Fitri, Amiruddin, Saidatul Fadhillah Nasution, Rizka Ardini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).