Penerapan Model Pembelajaran Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi di SD Negeri 054886 SP YON Linud 100

Authors

  • Wanisa Damayanti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Nur Laily Fitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Amiruddin Amiruddin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Saidatul Fadhillah Nasution fadillahsaidatul@gmail.com
  • Rizka Ardini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9756

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran reward dan punishment terhadap hasil belajar siswa kelas tinggi di Sd Negeri 054886 Sp Yon Linud 100. Penelitian ini merupakan penelitian metodelogi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas tinggi Sd Negeri 054886 Sp Yon Linud 100 pada tahun ajaran 2021/2022. Pengambilan sampel ini dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Data ini dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, dengan sampel masing-masing 5 siswa dari masing-masing kelas. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data yaitu angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dengan teknik regresi linear berganda. Hasil dari penelitian siswa kelas tinggi pada mata pelajaran PPKn di SD Negeri 054886 SP Yon Linud 100, Sei Bingai, Kabupaten Langkat ini memperoleh nilai signifikasi 0.840 yang artinya lebih besar dari 0.05 yakni (0.840>0.05). Artinya Ho diterima dan Ha ditolak.

Downloads

Published

2022-12-06

How to Cite

Damayanti, W. ., Fitri, N. L. ., Amiruddin, A., Nasution, S. F. ., & Ardini, R. . (2022). Penerapan Model Pembelajaran Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi di SD Negeri 054886 SP YON Linud 100. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8803–8812. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9756

Most read articles by the same author(s)