Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Membuat, Mengelola dan Menggunakan Media Pembelajaran Melalui Diskusi Kelompok Kecil di UPTD SDN Alasrajah 2 Kecamatan Blega Bangkalan Tahun Pelajaran 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6208Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti apakah ada peningkatan pengetahuan guru UPTD SDN Alasrajah 2 Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan tentang membuat dan menggunakan media pembelajaran sebelum dan sesudah diadakan Forum Diskusi kelompok Kecil? . Penelitian ini bertempat di UPTD SDN Alasrajah 2, subyek penelitian adalah guru yang berdinas di UPTD SDN Alasrajah 2. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Nopember-Desember tahun pelajaran 2019/2020, melalui 2 siklus PTS. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Pelaksanaan PTS melalui Diskusi kelompok kecil, Latihan, dan Sistem Lomba mampu meningkatkan profesionalitas guru sebesar Secara keseluruhan terjadi peningkatan sebesar 0.41 atau 14.35%. dalam pembuatan media pembelajaran pada guru di UPTD SDN Alasrajah 2 Kecamatan Blega Bangkalan.Downloads
Published
2022-08-21
How to Cite
Amiruddin , A. . (2022). Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Membuat, Mengelola dan Menggunakan Media Pembelajaran Melalui Diskusi Kelompok Kecil di UPTD SDN Alasrajah 2 Kecamatan Blega Bangkalan Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4700–4707. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6208
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Amiruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).