Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran Sains Jenjang SD

Authors

  • Idawati Idawati UPTD SD Negeri 2 Pandrah
  • Maisarah Maisarah UPTD SD Negeri 3 Percontohan Peusangan
  • Muhammad Muhammad UPTD SD Negeri 1 Kuala
  • Meliza Meliza [email protected]
  • Armoza Arita Dinas Pendidikan Dayah Kab.Bener Meriah
  • Amiruddin Amiruddin Universitas Al-Muslim Bireuen, Aceh
  • Teuku Salfiyadi Universitas Kemnekes Aceh

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5314

Abstract

Penelitian pengembangan berdasarkan beberapa literasi yang dikuasai dan dijagarkan. Menerapkan pendekatan deskriptif kualitatif. Pembahasan kali ini membahas tentang penggunaan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran Sains. Media pembelajaran sangat dibutuhkan oleh guru untuk menunjang proses pembelajaran. Media adalah alat bantu yang digunakan oleh guru kelas. Selain menggunakan buku dan metode pengajaran, guru juga diharapkan memiliki media pembelajaran yang berbeda dan menyesuaikan bahan dan kondisi pengajarannya. Dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat dan maju. Setiap orang harus mampu memahami teknik sebagai penunjang segala aktivitas yang ada, tidak hanya dalam bidang pendidikan. Guru dan siswa dapat menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi, termasuk aplikasi Canva. Canva adalah aplikasi berbasis online yang menyediakan desain menarik berupa template, fitur dan kategori. Dengan desain yang serbaguna dan menarik, tidak membuat proses pembelajaran menjadi membosankan. Dengan aplikasi Canva, guru dapat menyampaikan pengetahuan, kreativitas, dan keterampilan yang diberikan kepada siswanya, sehingga media ini juga dapat digunakan dalam berbagai bidang kehidupan.

Downloads

Published

2022-07-09

How to Cite

Idawati, I., Maisarah, M., Muhammad, M., Meliza, M., Arita, A. ., Amiruddin, A., & Salfiyadi, T. . (2022). Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran Sains Jenjang SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 745–752. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5314

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>