Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Kelas Tinggi di SDN 060787 Kota Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5558Abstract
Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi minat peserta didik pada pembelajaran tematik di kelas tinggi 060787 Medan. Disini penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan bahwa minat belajar pada anak kelas tinggi pada pembelajaran Tematik sudah cukup memuaskan dan siswa antusias. Meski ada beberapa faktor yang kurang, diantaranya faktor desain pembelajaran serta media dan strategi pembelajaran yang masih belum mumpuni, dan kurangnya dukungan belajar dari keluarga. Maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar tematik pada anak kelas tinggi di SDN 060787 Medan sudah cukup baik.Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Putri, R. T. ., Asmara, E. M. ., Kamilaini, K. ., Pratiwi, D. Y. ., & Wandini, R. R. . (2022). Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Kelas Tinggi di SDN 060787 Kota Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1497–1501. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5558
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Riska Tiara Putri, Eka Mutia Asmara, Kisti Kamilaini, Dwi Yanti Pratiwi, Rora Rizky Wandini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).