Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Kelas Tinggi di SDN 060787 Kota Medan

Authors

  • Riska Tiara Putri Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Eka Mutia Asmara Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Kisti Kamilaini Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Dwi Yanti Pratiwi Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Rora Rizky Wandini Universitas Islam Negeri Sumatra Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5558

Abstract

Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi minat peserta didik pada pembelajaran tematik di kelas tinggi  060787 Medan. Disini penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara.  Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan bahwa minat belajar pada anak kelas tinggi pada pembelajaran Tematik sudah cukup memuaskan dan siswa antusias.  Meski ada beberapa faktor yang kurang, diantaranya faktor desain pembelajaran serta media dan strategi pembelajaran yang masih belum mumpuni, dan kurangnya dukungan belajar dari keluarga. Maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar tematik pada anak kelas tinggi di SDN 060787 Medan sudah cukup baik.

Downloads

Published

2022-07-21

How to Cite

Putri, R. T. ., Asmara, E. M. ., Kamilaini, K. ., Pratiwi, D. Y. ., & Wandini, R. R. . (2022). Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Kelas Tinggi di SDN 060787 Kota Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1497–1501. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5558

Most read articles by the same author(s)