Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Mata Pelajaran PPKN di SD 112202
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5560Abstract
Sekolah Dasar merupakan salah satu Sarana yang ditunjuk oleh pemerintah pusat . dan guru diharapkan dapat mempersiapkan diri dalam mendukung Pelaksanaan Pembelajaran. Guru yang bermutu merupakan menjadi syarat utama untuk praktek dalam pendidikan yang bekualitas, dengan mampu membuat RPP. RPP merupakan pedoman bagi guru untuk melakukan proses pembelajaran. Rencana itu disusun dengan sangat baik dan akan menentukan hasil yang baik juga. Hal ini perlu diadakan monitoring untuk mengenai Implementasi RPP di sd. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) bagaimana penyususan RPP pada pembelajaran PPKn di sd, 2) apa saja kendala yang dihadapi pada penyususnan RPP, 3) dan apa saja solusi yang dapat mengatasi kendala dalam penyusunan RPP, 4) dan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung implementasi tersebut, 5) tenaga pendidik yang melakukan pembelajaran di sd.Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Usmanda, A. P. ., Simatupang, S. S. ., Rizki, Y. ., Tifani, A. ., & Wandini, R. R. . (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Mata Pelajaran PPKN di SD 112202. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1502–1511. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5560
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Adinda Putri Usmanda, Syifa Syafriani Simatupang, Yulia Rizki, Aftania Tifani, Rora Rizky Wandini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).