Manfaat Penggunaan Aplikasi Kahoot terhadap Peningkatan Hasil Belajar Tematik Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Syarifah Syarifah Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Lisa Oktapia Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Fani Zahriana Dwizar Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Cici Febi Putri Tanjung Universitas Islam Negri Sumatra Utara
  • Rora Rizky Wandini Universitas Islam Negri Sumatra Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5555

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk melihat manfaat yang terkandung dalam aplikasi kahoot dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuliatatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) aplikasi kahoot dapat merangsang minat belajar peserta didik, (2).  Aplikasi kahoot dapat memunculkan minat dan bakat siswa, (3). Aplikasi kahoot dapat menciptakan pembelajaran menjadi lebih menarik

Downloads

Published

2022-07-21

How to Cite

Syarifah, S., Oktapia, L. ., Dwizar, F. Z. ., Tanjung, C. F. P., & Wandini, R. R. . (2022). Manfaat Penggunaan Aplikasi Kahoot terhadap Peningkatan Hasil Belajar Tematik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1482–1488. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5555

Most read articles by the same author(s)