Model Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5005Abstract
Pada anak sekolah dasar, biasanya dinyatakan bahwa semua aspek kecerdasan peserta didik seperti kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosi dan kecerdasan ruhaniah tumbuh dan berkembang secara luar baik. Pada ini, pembelajar muda hanya akan melihat sesuatu yang nyata secara holistik dan mampu memahami hubungan antar konsep-konsep secara sederhana. Untuk itu, proses pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan tingkat keahlian. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana model pembelajaran tematik di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Maka dari ittu, dalam penelitian metode yang digunakan adalah menggunakan studi literatur yang dikembangan setiap judul yang dicari dibuku, jurnal, majalah, dan lainnya untuk menari referensi jurnal ini. Hasil penelitian ini adalah Model pembelajaran dalam belajar mengajar itu banyak dan bisa menjadikan acuan para pengajar (guru) untuk membuat pembelajaran lebih aktif dan lebih menarik. Pembelajaran yang efektif menjadikan hasil yang lebih maksimal dalam belajar mengajar. Peserta didik pun akan lebih aktif, dan banyaknya interaksi yang kepada guru dan siswa, siswa dan guru.Downloads
Published
2022-06-27
How to Cite
Wandini, R. R. ., Lbs, J. F. ., Azzuhro, M. ., Bahri, M. F. C. ., & Sima, S. . (2022). Model Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2005–2013. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5005
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rora Rizky Wandini, Jihan Fadillah Lbs, Manisha Azzuhro, M Farhan Chairy Bahri, Shinta Sima
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).