Model Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah

Authors

  • Rora Rizky Wandini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Jihan Fadillah Lbs Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Manisha Azzuhro Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • M Farhan Chairy Bahri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Shinta Sima Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5005

Abstract

Pada anak sekolah dasar, biasanya dinyatakan bahwa semua aspek kecerdasan peserta didik seperti kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosi dan kecerdasan ruhaniah tumbuh dan berkembang secara luar baik. Pada ini, pembelajar muda hanya akan melihat sesuatu yang nyata secara holistik dan mampu memahami hubungan antar konsep-konsep secara sederhana. Untuk itu, proses pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan tingkat keahlian. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana model pembelajaran  tematik di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Maka dari ittu, dalam penelitian metode yang digunakan adalah menggunakan studi literatur yang dikembangan setiap judul yang dicari dibuku, jurnal, majalah, dan lainnya untuk menari referensi jurnal ini.  Hasil penelitian ini adalah Model pembelajaran dalam belajar mengajar itu banyak dan bisa menjadikan acuan para pengajar (guru) untuk membuat pembelajaran lebih aktif dan lebih menarik. Pembelajaran yang efektif menjadikan hasil yang lebih maksimal dalam belajar mengajar. Peserta didik pun akan lebih aktif, dan banyaknya interaksi yang kepada guru dan siswa, siswa dan guru.

Downloads

Published

2022-06-27

How to Cite

Wandini, R. R. ., Lbs, J. F. ., Azzuhro, M. ., Bahri, M. F. C. ., & Sima, S. . (2022). Model Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2005–2013. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5005

Most read articles by the same author(s)