Pengaruh Pendekatan Literasi dengan Teknik 6M Berbantuan Gambar terhadap Kemampuan Bercerita di TK Keumala Bhayangkari 07 Cab Aceh Selatan

Authors

  • Lisa yunita Universitas Negeri Padang
  • Dadan Suryana Universitas Negeri Padang
  • Nenny Mahyuddin Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10175

Abstract

Penelitian ini ingin melihat bagaimana Teknik 6M berbantuan gambar akan kemampuan bercerita pada anak usia dini di TK Keumala Bhayangkari. Dalam jurnal ini juga memeberikan solusi berupa penggunaan media gambar dengan dikemas dalam Pop Up Book yang lebih menarik untuk diaplikasikan pada media pembelajaran. Penelitian ini memakai metode Penelitian Kualitatif Deskriftif dengan Teknik pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi. Hasil kajian memperlihatkan bahwasanya metode pengajaran menggunakan media gambar sudah dilakukan di TK Keumala Bhayangkari 07 dan terlihat antusias anak-anak dalam melihat gambar dan langsung bercerita  bagaimana sebuah gambar tersebut dalam pikiran mereka.

Downloads

Published

2022-12-13

How to Cite

yunita, L. ., Suryana, D. ., & Mahyuddin, N. . (2022). Pengaruh Pendekatan Literasi dengan Teknik 6M Berbantuan Gambar terhadap Kemampuan Bercerita di TK Keumala Bhayangkari 07 Cab Aceh Selatan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10964–10970. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10175

Most read articles by the same author(s)