Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Daksa di RA Ar-rahmah Bukittinggi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11279Abstract
Pendidikan inklusif adalah sebuah..sekolah yang praktek pendidikannya..untuk..semua siswa, baik yang..mengalami hambatan yang..parah..ataupun. majemuk yang dapat dimasuki anak – anak..normal dan berkebutuhan..khusus. Sekolah inklusif berpandangan bahwa anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus..mempunyai kesempatan yang sama..untuk mendapatkan pendidikan seperti..anak-anak normal... Metode penelitian..yang digunakan dalam..penelitian ini adalah metode..kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan jenis single..case. Pemilihan partisipan pada penelitian kualitatif menggunakan teknik..purposive sampling. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan kasus pola relasi sosial ABK..tunadaksa di RA Ar-Rahmah Bukittinggi Anak berkebutuhan..khusus (ABK) secara luas diartikan sebagai anak yang secara signifikan..berbeda dibandingkan anak normal.seusianya, sehingga..memerlukan pelayanan pendidikan khusus.Downloads
Published
2023-01-09
How to Cite
Amalia, . W. ., Suryana, D., & Mahyuddin, N. . (2023). Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Daksa di RA Ar-rahmah Bukittinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2150–2153. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11279
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Wilda Amalia, Dadan Suryana, Nenny Mahyuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).