Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Daksa di RA Ar-rahmah Bukittinggi

Authors

  • Wilda Amalia Universitas Negeri Padang
  • Dadan Suryana Universitas Negeri Padang
  • Nenny Mahyuddin Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11279

Abstract

Pendidikan inklusif adalah sebuah..sekolah yang praktek pendidikannya..untuk..semua siswa, baik yang..mengalami hambatan yang..parah..ataupun. majemuk yang dapat dimasuki anak – anak..normal dan berkebutuhan..khusus. Sekolah inklusif berpandangan bahwa anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus..mempunyai kesempatan yang sama..untuk mendapatkan pendidikan seperti..anak-anak normal... Metode penelitian..yang digunakan dalam..penelitian ini adalah metode..kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan jenis single..case. Pemilihan partisipan pada penelitian kualitatif menggunakan teknik..purposive sampling. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan kasus pola relasi sosial ABK..tunadaksa di RA Ar-Rahmah Bukittinggi Anak berkebutuhan..khusus (ABK) secara luas diartikan sebagai anak yang secara signifikan..berbeda dibandingkan anak normal.seusianya, sehingga..memerlukan pelayanan pendidikan khusus.

Downloads

Published

2023-01-09

How to Cite

Amalia, . W. ., Suryana, D., & Mahyuddin, N. . (2023). Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Daksa di RA Ar-rahmah Bukittinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2150–2153. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11279

Most read articles by the same author(s)