Pengembangan Serta Pemanfaatan Teknologi Informatika dan Komputer (TIK) dalam Pembelajaran Bagi Guru PAUD
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11390Abstract
Fungsi pendidik anak usia dini terutama sebagai mentor atau fasilitator, karena pengetahuan tidak dapat ditransfer dari guru ke anak tanpa partisipasi anak itu sendiri. Berdasarkan hasil dari observasi yang dilakukan peneliti pada guru-guru yang ada di lembaga PAUD di kecamatan alam barajo kota Jambi hasil yang diperoleh dari wawancara yaitu diperoleh saat guru merancang desain kurikulum mengalami hambatan seperti kurangnya pemahaman guru dibidang Informasi Teknologi (IT). Dalam penelitian ini menggunakan semacam tinjauan literatur dikenal juga sebagai kajian pustaka. Keterampilan yang harus dikuasai guru agar dapat menggunakan TIK dalam pendidikan dapat dimulai dengan keterampilan komputer dasar. Penguasaan program aplikasi komputer dasar dapat menjadi landasan bagi guru untuk memahami aplikasi yang lebih tinggi kesulitannya.Downloads
Published
2023-01-12
How to Cite
Abdiana, . I., Suryana, D., & Mahyuddin, N. . (2023). Pengembangan Serta Pemanfaatan Teknologi Informatika dan Komputer (TIK) dalam Pembelajaran Bagi Guru PAUD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2703–2707. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11390
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Indah Abdiana, Dadan Suryana, Nenny Mahyuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).