Pengembangan Serta Pemanfaatan Teknologi Informatika dan Komputer (TIK) dalam Pembelajaran Bagi Guru PAUD

Authors

  • Indah Abdiana Padang State University, Indonesia
  • Dadan Suryana Padang State University, Indonesia
  • Nenny Mahyuddin Padang State University, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11390

Abstract

Fungsi pendidik anak usia dini terutama sebagai mentor atau fasilitator, karena pengetahuan tidak dapat ditransfer dari guru ke anak tanpa partisipasi anak itu sendiri. Berdasarkan hasil dari observasi yang dilakukan peneliti pada guru-guru yang ada di lembaga PAUD di kecamatan alam barajo kota Jambi hasil yang diperoleh dari wawancara yaitu diperoleh saat guru merancang desain kurikulum mengalami hambatan seperti kurangnya pemahaman guru dibidang Informasi Teknologi (IT). Dalam penelitian ini menggunakan semacam tinjauan literatur dikenal juga sebagai kajian pustaka. Keterampilan yang harus dikuasai guru agar dapat menggunakan TIK dalam pendidikan dapat dimulai dengan keterampilan komputer dasar. Penguasaan program aplikasi komputer dasar dapat menjadi landasan bagi guru untuk memahami aplikasi yang lebih tinggi kesulitannya.

Downloads

Published

2023-01-12

How to Cite

Abdiana, . I., Suryana, D., & Mahyuddin, N. . (2023). Pengembangan Serta Pemanfaatan Teknologi Informatika dan Komputer (TIK) dalam Pembelajaran Bagi Guru PAUD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2703–2707. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11390

Most read articles by the same author(s)