ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN FRANÇAIS DE L'HÔTELLERIE DALAM LAMANHTTPS://WWW.LEPOINTDUFLE.NET

Authors

  • Shakira Adiani Universitas Pendidikan Indonesia
  • Iim Siti Karimah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Farida Amalia Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36789

Keywords:

Bahasa Perancis Bidang Perhotelan, Lepointdufle, CCIP

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan dalam menemukan sumber materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie yang seringkali menjadi hambatan dalam proses pembelajaran, terlebih bagi individu yang mempelajari bidang ini secara mandiri atau otodidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah laman https://www.lepointdufle.net dapat dijadikan sumber materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie yang sesuai dengan acuan CCIP. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan 7 kriteria identifikasi materi berdasarkan teori Bérard (1990) dan tabel kesesuaian materi. Hasil analisis menunjukkan bahwa materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie pada laman https://www.lepointdufle.net belum sepenuhnya memenuhi acuan CCIP, sehingga laman ini hanya disarankan untuk digunakan sebagai alternatif pembelajaran tambahan atau sebagai materi pendukung dalam mempelajari bahasa Perancis bidang perhotelan.

References

Adnyana, I. M. D. M. (2021). Populasi dan Sampel. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, 14(1), 103–116.

Akmansyah, M. (2012). Pemerolehan Bahasa sebagai Kemampuan Bawaan. Jurnal Al Bayan UIN Raden Intan, 4(2), 73886.

Amin, N. F., Garancang, S., Abunawas, K., Makassar, M., Negeri, I., & Makassar, A. (2023). KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL DALAM PENELITIAN. 14(1), 15–31.

Florence Mourlhon-Dallies. (2008). Enseigner une langue à des fins professionnelles.

Nilamsari, N. (2014). Memahami Studi Dokumen Dalam Penelitian Kualitatif. Wacana, 8(2), 177–1828.

Purwono. (2008). 25-53-1-SM.pdf. In Universitas gajah mada (pp. 66–72).

Rais, A. R. D., Sudrajat, R. T., & Mahardika, R. Y. (2020). Metodologi Penelitian. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 3(4), 505–514.

Richer, J. (2018). Benezit Dictionary of Artists, 15–30. https://doi.org/10.1093/benz/9780199773787.article.b00152301

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung : Alfabeta.

Suhartono, C. W. (2013). PENGAJARAN BAHASA PERANCIS PERHOTELAN DI SMK. http://belajarilmukomputerdaninternet.blogspot.com/2013/06/bahasa-perancis-perhotelan.html

Susanti, N. (2010). MATERI MENYIMAK NIVEAU I DALAM SITUS HTTP://WWW.LEPOINTDUFLE.NET SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN BAHASA PERANCIS ON-LINE. Unpublished Thesis. Universitas Pendidikan Indonesia.

Wulansari, A. (2019). ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN FRANÇAIS DE L’HÔTELLERIE ET DE LA RESTAURATION DALAM LAMAN HTTP://WWW.METIERS-HOTEL-RESTO.FR. Unpublished Thesis. Universitas Pendidikan Indonesia.

Downloads

Published

2024-10-28

How to Cite

Adiani, S. ., Karimah, I. S. ., & Amalia, F. . (2024). ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN FRANÇAIS DE L’HÔTELLERIE DALAM LAMANHTTPS://WWW.LEPOINTDUFLE.NET. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 15641–15650. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36789