THE DIFFICULTIES OF USING GRAMMATICAL STRUCTURE BY HIGH SCHOOL STUDENTS
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.42145Keywords:
Struktur Tata Bahasa, Mahasiswa.Abstract
Studi ini menyoroti permasalahan dalam pengajaran tata bahasa Inggris di sekolah menengah. Pembelajar bahasa Inggris harus mempraktikkan komunikasi yang efektif dalam bahasa tersebut dan memperoleh aturan tata bahasa yang mendasar dari bahasa tersebut. Desain deskriptif kualitatif dilakukan dalam penelitian ini. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Teknologi Informatika STMIK Pelita Nusantara Medan. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi dan mencatat ucapan siswa di kelas. Dari penelitian, ditemukan bahwa siswa mempunyai beberapa masalah dalam menggunakan tata bahasa ketika mereka melakukan diskusi kelas. Dari penelitian, ditemukan bahwa siswa kesulitan dalam memahami penggunaan tata bahasa ketika mereka berada di kelas. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka mengalami kesulitan dalam menggunakan struktur tata bahasa ketika mereka berada di kelas. Faktornya adalah banyaknya pengecualian terhadap peraturan, dan penutur asli bahasa Inggris, cenderung sedikit malas untuk mengikutinya dengan benar. Penelitian ini juga menemukan strategi apa yang dapat ditingkatkan ke gaya mengajar lama ketika siswa mempelajari struktur tata bahasa, dan kemudian membuat pembelajaran tata bahasa menjadi menyenangkan. Solusi efektif selama siswa belajar untuk meningkatkan tata bahasa adalah dengan berlatih secara teratur.References
Ellis, R. (1993). The structural syllabus and second language acquisition. TESOL Quarterly, 27, pp. 91-113.
Eun J. (2010). Contextualizing grammar teaching using authentic materials. Retrieved from http://www.fbcinc.com/e/LEARN/e/korean2010/presentations/
Ezeani, S. I. (1998). Research methods: A realistic approach. Ibadan: Elohim publishers.
Fridrich, D., Kern, M., Fritz, J., Pahlke, G., Köhler, N., Winterhalter, P., & Marko, D. (2007).
Gay, L. R., Mills, G. E., Airasian, P. W. (2008). Educational research: Competencies for analysis and applications 9th ed. Prentice Hall.
Graver, B. D. (1986). Advanced English Practice. Oxford: Oxford University Press. Downing, A., & Locke, P. (2002). A university course in English grammar. Psychology Press.
Harris, T. L., & Hodges, R. E. (1995). The literacy dictionary: The vocabulary of reading and writing.
Lauder. (2016). OKARA Journal of Languages and Literature , Vol . 1 , Tahun 1 , Mei 2016 OKARA Journal of Languages and Literature , Vol . 1 , Tahun 1 , Mei 2016. OKARA Journal of Languages and Literature, 1(1), 54–65.
National Education Policies of English Teaching in Pakistan, Sharif Commission, 1959, Implementation, 1980. P. 27
Overton, S. L., & Medina, S. L. (2008). The stigma of mental illness. Journal of Counseling & Development, 86(2), 143–151.
Rahayu, P. (2012). Improving Students’ Motivation and Speaking Skill Through Negotiated Materials Based on Current Syllabus at Grade XI Accounting of SMK. N 1 Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau. Edu Research, 1(1), 55–76.
Rahayu, P. (2015). Role play strategy in teaching speaking. Edu Research, 4(1), 61–70.
Saufi, M. (2018). Improving Student's Speaking Skill Through Storytelling Of Narrative Text.
Singh, C. K. S., Singh, T. S. M., Abdullah, N. Y., Moneyam, S., Ismail, M. R., Eng Tek, O., Karupayah, T., Chenderan, K., Singh, M. K. R., & Singh, J. K. S. (2020). Rethinking english language teaching through telegram, whatsapp, google classroom and zoom. Systematic Reviews in Pharmacy, 11(11), 45–54. https://doi.org/10.31838/srp.2020.11.9
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, (Bandung: Alfabeta,2013), cet ke-19, hlm. 224.
Tasmia, T. E., Ritonga, H., & Firdiansyah, F. (2019). Student's Problem In Speaking English At Eight Grade Of MTs Darul Ulum Kepohbaru. Uin Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
The epidermal growth factor receptor and human topoisomerases represent potential cellular targets of oligomeric procyanidins. Molecular Nutrition & Food Research, 51(2), 192–200.
Vannestal, M. E. (2008). Corpora in grammar teaching: towards higher motivation, deeper understanding and more solid proficiency in English grammar. Retrieved from http://hdl.handle.net/2077/18136 on March 18, 2012.
Wang, S. (2010). The significance of English grammar to middle school students in China. Journal of Language Teaching and Research, 1(3), 313-319.
Высшей Нервной Деятельности, 2(1), 227–249.
Richards, J.C. & Schmidt,R. (2010). Longman dictionary of language teaching and applied linguistics. Fourth edition. Great Britain: Pearson Education Limited.
Tuan, N. H., & Mai, T. N. (2015). Factors Affecting Students’ Speaking Performance at Le Thanh Hien High School. Asian Journal of Educaitonal Research, 3(2), 8–23.
Wiesemes, R., & Wang, R. (2010). Video conferencing for opening classroom doors in initial teacher education: Sociocultural
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ika Swantika , Harissandi Harissandi, Rossya Diva Anwar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.