PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA

Authors

  • Ade Andriani Universitas Negeri Medan
  • Silvia Dwi Putri Universitas Negeri Medan
  • Siti Nurjannah Universitas Negeri Medan
  • Sutiara Citra Novrianti Universitas Negeri Medan
  • Zuhra Fauziyah Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36148

Keywords:

Hasil Belajar, Canva, Uji Paired Sample T-Test

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. Salah satu inovasi teknologi yang semakin populer dalam dunia pendidikan adalah penggunaan media sosial berbasis desain seperti Canva. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penggunaan media Canva dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas XI Mars. Instrumen penelitian berupa tes uraian yang telah divalidasi oleh guru mata pelajaran. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan    diterima, yaitu adanya perbedaan sebelum dan sesudah diberikan pembelajaran dengan menggunakan canva sehingga terdapat pengaruh hasil belajar kognitif dalam mata pelajaran matematika dengan menggunakan media canva.

Downloads

Published

2024-10-25

How to Cite

Ade Andriani, Putri, S. D. ., Nurjannah, S. ., Novrianti, S. C. ., & Fauziyah, Z. . (2024). PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 15196–15199. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36148

Most read articles by the same author(s)