PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36148Keywords:
Hasil Belajar, Canva, Uji Paired Sample T-TestAbstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. Salah satu inovasi teknologi yang semakin populer dalam dunia pendidikan adalah penggunaan media sosial berbasis desain seperti Canva. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penggunaan media Canva dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas XI Mars. Instrumen penelitian berupa tes uraian yang telah divalidasi oleh guru mata pelajaran. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan diterima, yaitu adanya perbedaan sebelum dan sesudah diberikan pembelajaran dengan menggunakan canva sehingga terdapat pengaruh hasil belajar kognitif dalam mata pelajaran matematika dengan menggunakan media canva.Downloads
Published
2024-10-25
How to Cite
Ade Andriani, Putri, S. D. ., Nurjannah, S. ., Novrianti, S. C. ., & Fauziyah, Z. . (2024). PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 15196–15199. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36148
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Ade Andriani, Silvia Dwi Putri, Siti Nurjannah, Sutiara Citra Novrianti, Zuhra Fauziyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.