PENGARUH INTELEGENSI, EFIKASI DIRI, PERHATIAN ORANG TUA, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN GAYA BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS xi IPS DI SMA NEGERI 1 KOTO SALAK

Authors

  • Assholeha Afriyani Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Lovelly Dwinda Dahen Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Vivina Eprillison Universitas PGRI Sumatera Barat

Keywords:

Intelegensi, Efikasi Diri, Perhatian Orang Tua, Fasilitas Belajar, Gaya Belajar, Prestasi Belajar,

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: pengaruh intelegensi, efikasi diri, perhatian orang tua dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar dengan gaya belajar sebagai variabel intervening pada mata pelajaran eonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Koto Salak. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Koto Salak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa intelegensi, efikasi diri, perhatian orang tua dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar dengan gaya belajar sebagai variabel intervening pada mata pelajar ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Koto Salak. 

Downloads

Published

2024-09-21

How to Cite

Afriyani, A. ., Dahen, L. D. ., & Eprillison, V. . (2024). PENGARUH INTELEGENSI, EFIKASI DIRI, PERHATIAN ORANG TUA, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN GAYA BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS xi IPS DI SMA NEGERI 1 KOTO SALAK. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 13729–13733. Retrieved from http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jrpp/article/view/32994