PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PAPAN PERKALIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PERKALIAN DI KELAS II SDN KAANGANYAR GUNUNG 02 SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32736Keywords:
Media Papan Perkalian, Hasil Belajar, PerkalianAbstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika. Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman siswa terhadap materi dan matematika dianggap materi yang kurang menyenangkan Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan media papan perkalian terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaan matematika. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian 26 siswa. Pengumpulan data yang digunakan pada penalitian ini berupa tes soal. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata pretest 66 sedangkan rata-rata postest 91. Hasil dari hipotesis yang didapat melalui uji Paired Simple T Test (Uji t) menunjukan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media papan perkalian terhadap hasil belajar perkalian kelas II SD N Karanganyar Gunung 02 Semarang.Downloads
Published
2024-08-07
How to Cite
Sari, D. W. ., Roshayanti, F. ., Kusniati, S. ., & Miyono, N. . (2024). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PAPAN PERKALIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PERKALIAN DI KELAS II SDN KAANGANYAR GUNUNG 02 SEMARANG. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 11618–11624. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32736
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Devi Widya Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.