ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND AMBASADOR TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN THE BODY SHOP DI GRAND CITY SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31487Keywords:
Green Marketing, , Store Atmosphere, Brand Ambassador, Minat Beli, The Body Shop.Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis strategi Green Marketing, Store Atmosphere, dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pelanggan The Body Shop di Grand City Surabaya. Penggunaan metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan hasil penelitian didasarkan pada jawaban responden dengan menggunakan skala Likert 1-5. Penelitian ini menggunakan populasi pelanggan The Body Shop di Grand City Surabaya, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. A Store Atmosphere Store Atmosphere nalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Regresi Linier Berganda, Uji f, Uji t dan Koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (uji f) menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Green Marketing (X1), Store Atmosphere (X2) dan Brand Ambassador (X3) terhadap Minat Beli Pelanggan (Y). secara parsial (Uji t) Brand Ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan dan Store Atmosphere juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan, sedangkan Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan.References
Alfiani, Siti Rohana (2019) Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Tunecca. Institut Agama Islam Negeri Ponogoro.
Anto, Ricki (2018) Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Terhadap Minat Beli. Universitas Pasundan Bandung.
Anwari, Farah Ulfa (2018) Pengaruh Health Consciousness, Environmental Consciousness Dan Appearance Consciusness Terhadap Minat Beli Green Cosmetic & Skincare Product Innisfree, Universitas Telkom Bandung.
Cahyowulan, Shinta Ayu Pratiwi (2018) Pengaruh Brand Ambassador Pada Minat Beli Produk Wrangler Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Universitas Sanata Dharma.
Hasanah, Uwatun (2007) Hubungan Antara Interaksi Teman Sebaya dan Konsep Diri dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja Putri Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Larasari, Ernie (2018) Pengaruh Brand Ambassador Dan Event Sponsorship Terhadap Purchase Intention Dengan Variabel Brand Image Sebagai Variabel Intervening, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Manongko, Dr. Allen A. Ch. 2018. Green Marketing, Manado: Yayasan Makaria Waya
Mardiani, Alifia Sarah etc (2018) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Bandung Kunafe Cake, Universitas Telkom Bandung.
Novira, Silvia (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Kosmetik Innisfree, Universitas Telkom Bandung
Priyatno, Duwi SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis 2014, CV Andi Offest, Yogyakarta
Sugiyono, 2016 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: PT.Alfabet.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dwi Irnawati, Mula Agung Barata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.