PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Destria Ayu Rifana Uniersitas PGRI Palembang
  • Rohana Rohana Uniersitas PGRI Palembang
  • Nugroho Notosutanto Arhon Dhony Uniersitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30961

Keywords:

Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS), Kemampuan Berpikir Kreatif

References

Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif Dan Mixed Methode . Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.

Ismayati, L. N. (2015). Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Penerbit Ombak.

Kurnia, A., & Sukarmin & Sunarno, W. (2021). Pola kemampuan berpikir kreatif ditinjau dari

gender siswa sekolah menengah dalam pembelajaran IPA. Risenologi Oktober.

Mulyadinata, I. M. (2023). Model Children Learning in Science Berbasis Masalah Kontekstual terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 72.

Mursidik, E. s M., Samsiyah, N., & Rudyanto, H. E. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Memecahkan Masalah Matetatika Open-Ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 4(1), 23-33. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v4i1.69

Mustika, D. (2022). Model-Model Pembelajaran IPA SD dan Aplikasinya. Sumatera Barat: CV. Mitra Cendekia Media.

Pramestika, H. S. (2020). Model Pembelajaran Creative Problem Solving pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Tematik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 361.

Purwanti, D. M. (2022). Keefektifan PBL Berbantuan Fun Thinkers Book Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa 3 Sekolah Dasar. Journal of Primary and Children’s Education, 48.

Rohana, R., Hartono, Y., & Nugraha, I. A. (2021). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CPS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMAN 6 PRABUMULIH. Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 3(2), 169-179.

Rudini, H. &. N (2023). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Children Learning In Science Terhadap Pemahaman Konsep IPA Peserta Didik Kelas V SDN 28 Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan.

Simeru, T. N. (2023). Model – Model Pembelajaran. Jawa Tengah: Penerbit Lakeisha.

Suarni, P. A. (2020). Pembelajaran IPA dengan Model Pembelajaran Children Learning In Science Meningkatkan Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 140.

Susanti, L. F. (2022). Pemikiran Kritis Dan Kreatif. Jawa Barat: CV. MEDIA SAINS INDONESIA.

Downloads

Published

2024-07-03

How to Cite

Rifana, D. A. ., Rohana, R., & Dhony, N. N. A. . (2024). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 9167–9172. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30961

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.