PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30961Keywords:
Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS), Kemampuan Berpikir KreatifReferences
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif Dan Mixed Methode . Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.
Ismayati, L. N. (2015). Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Kurnia, A., & Sukarmin & Sunarno, W. (2021). Pola kemampuan berpikir kreatif ditinjau dari
gender siswa sekolah menengah dalam pembelajaran IPA. Risenologi Oktober.
Mulyadinata, I. M. (2023). Model Children Learning in Science Berbasis Masalah Kontekstual terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 72.
Mursidik, E. s M., Samsiyah, N., & Rudyanto, H. E. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Memecahkan Masalah Matetatika Open-Ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 4(1), 23-33. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v4i1.69
Mustika, D. (2022). Model-Model Pembelajaran IPA SD dan Aplikasinya. Sumatera Barat: CV. Mitra Cendekia Media.
Pramestika, H. S. (2020). Model Pembelajaran Creative Problem Solving pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Tematik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 361.
Purwanti, D. M. (2022). Keefektifan PBL Berbantuan Fun Thinkers Book Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa 3 Sekolah Dasar. Journal of Primary and Children’s Education, 48.
Rohana, R., Hartono, Y., & Nugraha, I. A. (2021). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CPS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMAN 6 PRABUMULIH. Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 3(2), 169-179.
Rudini, H. &. N (2023). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Children Learning In Science Terhadap Pemahaman Konsep IPA Peserta Didik Kelas V SDN 28 Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan.
Simeru, T. N. (2023). Model – Model Pembelajaran. Jawa Tengah: Penerbit Lakeisha.
Suarni, P. A. (2020). Pembelajaran IPA dengan Model Pembelajaran Children Learning In Science Meningkatkan Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 140.
Susanti, L. F. (2022). Pemikiran Kritis Dan Kreatif. Jawa Barat: CV. MEDIA SAINS INDONESIA.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Destria Ayu Rifana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.