PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI 223 PALEMBANG Jurnal
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.30303Keywords:
Model Team Games Tournament, Hasil Belajar MatematikaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran team games tournament terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas III SD Negeri 223 Palembang. Metode penelitian digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desain the posttest only control group desain. Populasi penelitian yaitu 47 orang siswa dan sampel penelitian yang digunakan yaitu seluruh populasi yang terdiri dari kelas eksperimen 26 siswa dan kelas kontrol 21 siswa. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan uji independent sample t-test dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil perhitungan data analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil posttest kelas eksperimenReferences
Sugiiyono. (2019). Meitodei Peineiliitiian Peindiidiikan. Bandung: Alfabeti a. Sugiiyono. (2019). Meitodei Peineiliitiian Peindiidiikan. Bandung: Alfabeita.
Ujiiatii, C. (2017). Peingaruh Modeil Peimbeilajaran Koopeiratiif Tiipei Teai m Gameis Tournameint (Tgt)
Teirhadap Hasiil Beilajar Mateimatiki a Siswai Sd . Jurnal Cakrawala Pendasi , 1-5
Sugiyono, (2021). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi R&D dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta
Sutha, D. W. (2019). BIOSTATISTIKA. Malang: Media Nusa Creative.
Wahid, F. S., Setiyoko, D. T., Riono, S. B., & Saputra, A. A. (2020). Pengaruh lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa. Syntax Literate, 5(8), 555-564.
Yamin, M. (2022). PARADIGMA BARU PEMBELAJARAN (PENDEKATAN PSIKOLOGI) EDISI REVISI. Riau: DOTPLUS.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sutiana Sutiana, Dessy Wardiah, Amiruddin Amiruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.