Pengaruh Penggunaan Media Papan Perkalian Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas II SD Negeri 22 Tanjung Lago

Authors

  • Siti Rahma Pertiwi Universitas PGRI Palembang
  • Dessy Wardiah Universitas PGRI Palembang
  • Arief Kuswidyanarko Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.30791

Keywords:

Media Papan Perkalian, Hasil Belajar, Matematika

References

Arikunto, S. 2013. Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Aunurrahman. (2011). Belajar dan pembelajaran. Bandung: Alfabet.

Desiningrum, Dewi, Charla, E. 2015. Pengembangan alat peraga pembelajaran matematika SD materi perkalian dan pembagian berbasis metode Montessori. Skripsi.

Gunawan, I. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Prakti. Malang: bumi Aksara.

Hamzah, Ali & Muhlisrani. 2014. Perencanaan dan strategi pembelajaran hitung matematika. Jakarta: Rajawali.

Rismayani Armin & Waode Hensi Purwati. 2021. Pengaruh Penggunaan Media Papan Cerdas Perkalian Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian Siswa Kelas II di SD Negeri 75 Buton. Jurnal Akademik Pendidikan Matematika.

Sugiyono, (2017). Metode Quantitative dan Qualitative, Bandung : Pustaka Pelajar

Syasmi Dwi Lestari. 2022. Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Papan Perkalian Berbasis Metode Motessori Terhadap Hasil Belajar Siswa Matematika Ssiwa Kelas III di SD 72 Kota Bengkulu. Jurnal Math-UMB.

Yulianto, (2015). Operasai Dasar Matematika, Yogyakarta : Indonesia

Downloads

Published

2024-10-10

How to Cite

Pertiwi, S. R. ., Wardiah, D. ., & Kuswidyanarko, A. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Papan Perkalian Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas II SD Negeri 22 Tanjung Lago. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14675–14681. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.30791