AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING PADA SISWA KELAS VIII MTS S MUHAMMADIYAH LAWANG TIGO BALAI TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Authors

  • Elitasia Elitasia Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Haida Fitri Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Risnawita Risnawita Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Tasnim Rahmat Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.28504

Keywords:

Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Active Knowledge Sharing

References

Amin & Linda, Y.S.S. (2022). Model Pembelajaran Kontemporer. Pusat Penerbitan LPPM Universitas Islam 45 Bekasi

Hannum, L. (2020). Analisis Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Dan Ceramah Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Fitrah: Journal Of Islamic Education, 1(1), 36-54.

Hidayat, Isnu. (2019). 50 Strategi Pembelajaran Populer. Yogyakarta: Diva Press

Kurniati, Sri. (2022). Metode Pembelajaran LBS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Penerbit NEM

Liyoza, dkk. (2019). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII. 4 MTsN 4 Pasaman. Prosiding Seminar Nasional STKIP PGRI Sumatera Barat 5 (1): 599-605

Mayangarum, Endang. (2020). Arisan Di Kelas ? Boleh Enggak Sih ?. Guepedia

Nelly dan Syarif. (2019). Pengaruh Penggunaan Strategi Active Knowledge Sharing Terhadap Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Arab. El-Ibtikar

Sani, R. A. (2019). Strategi Belajar dan Mengajar. Depok: Raja Grafindo

Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belaja r Mengajar. Depok: Rajagrafindo Persada

Silberman, M.L. (2012). Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nuansa

Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematik Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sekretaris Negara RI

Uniwara, Trapenas. (2021). Prosiding Transformasi Pembelajaran Nasional Vol 1 “Peluang dan Tantangan Pembelajaran Digital di Era Industri 4.0 Menuju Era 5.0”. Pro-Trapenas

Yulisma, L. & Mariana, D. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Active Knowledge Sharing Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Di SMAN 2 Ciamis. Jurnal Wahan Pendidikan, 5, 1-4.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Elitasia, E., Fitri, H. ., Risnawita, R., & Rahmat, T. . (2024). AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING PADA SISWA KELAS VIII MTS S MUHAMMADIYAH LAWANG TIGO BALAI TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7053–7060. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.28504