ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI WORD OF MOUTH, PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN

Authors

  • Nur Azizah Universitas Asa Indonesia
  • Bambang Nur Supriono Universitas Asa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29744

Keywords:

Kepuasan Pelanggan; Word Of Mount; Promosi; Persepsi Harga; Kualitas Pelayanan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel bebas, yaitu Word of Mouth (X1), Promosi (X2), Persepsi Harga (X3), dan Kualitas Pelayanan (X4), terhadap variabel terkait, yaitu Kepuasan Konsumen (Y), baik secara simultan maupun parsial, dalam konteks perusahaan yang bergerak di bidang minuman. Populasi dalam penelitian ini dilakukan dengan merujuk pada 30 responden untuk diuji validitas dan reabilitas. Dan di tambah 100 responden dengan metode skala likert. sebagai sample dengan memakai metode purposive sampling berbasis kuesioner yang validitas dan reliabilitasnya telah diuji. Pendekatan kuantitatif dipakai dalam penelitian ini dengan berbasis pada pendekatan deskriptif. Metode yang digunakan ialah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa word of mount, persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh.

Downloads

Published

2024-06-27

How to Cite

Azizah, N. ., & Supriono, B. N. . (2024). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI WORD OF MOUTH, PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8631–8636. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29744

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.