PENGARUH ATMOSFER GERAI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( STUDI PADA GERAI KOPI HORSE COFFE DI DENPASAR)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35984Keywords:
Atmosfer Gerai; Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Pelanggan;Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan komitmen yang dimiliki konsumen terhadap suatu produk/jasa sehingga melakukan keputusan pembelian berulang secara kontinu. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh atmosfer gerai, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada gerai kopi Horse Coffee. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Denpasar yang pernah melakukan kunjungan pada Horse Coffee minimal 2 kali dalam kurun waktu satu bulan. Ukuran sampel yang digunakan sebanyak 135 responden, menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan terdiri atas analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji f, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer gerai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 I Putu Dicky Maesa, Ni Wayan Sri Suprapti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.