Strategi Komunikasi Efektif Guru untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII.2 pada Bidang Studi IPS

Authors

  • Helsi Febrianti Universitas Negeri Padang
  • Sufyarma Marsidin Universitas Negeri Padang
  • Sulastri Sulastri Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9939

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi komunikasi efektif guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan mengambil data nilai rapor siswa kelas VII.2 pada semester 1 dan 2 pada bidang studi IPS dan kemudian juga dilakukan wawancara kepada guru bidang studi IPS kelas VII.2. Berdasarkan hasil analisis data dan wawancara mengenai strategi komukasi efektif guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS dapat ditarik kesimpulan bahwa: Hasil belajar pada bidang studi IPS siswa kelas VII.2 pada semester 2 rata-rata meningkat dari nilai semester 1, Strategi komunikasi yang diberikan guru dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS.

Downloads

Published

2022-12-09

How to Cite

Febrianti, H. ., Marsidin, S. ., & Sulastri, S. . (2022). Strategi Komunikasi Efektif Guru untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII.2 pada Bidang Studi IPS. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9808–9813. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9939

Most read articles by the same author(s)