Strategi Komunikasi Efektif Guru untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII.2 pada Bidang Studi IPS
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9939Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi komunikasi efektif guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan mengambil data nilai rapor siswa kelas VII.2 pada semester 1 dan 2 pada bidang studi IPS dan kemudian juga dilakukan wawancara kepada guru bidang studi IPS kelas VII.2. Berdasarkan hasil analisis data dan wawancara mengenai strategi komukasi efektif guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS dapat ditarik kesimpulan bahwa: Hasil belajar pada bidang studi IPS siswa kelas VII.2 pada semester 2 rata-rata meningkat dari nilai semester 1, Strategi komunikasi yang diberikan guru dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa kelas VII.2 pada bidang studi IPS.Downloads
Published
2022-12-09
How to Cite
Febrianti, H. ., Marsidin, S. ., & Sulastri, S. . (2022). Strategi Komunikasi Efektif Guru untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII.2 pada Bidang Studi IPS. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9808–9813. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9939
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Helsi Febrianti, Sufyarma Marsidin, Sulastri Sulastri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).