Peranan Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan di Sekolah

Authors

  • Yudela Arina Universitas Negeri Padang
  • Sufyarma Marsidin Universitas Negeri Padang
  • Sulastri Sulastri Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9823

Abstract

Tujuan dari judul artikel ini menurut penulis adalah untuk mengetahui lebih dalam bagaimana tenaga administrasi dapat meningkatkan mutu standar pelayanan yang diberikan kepada siswa. Topik debatnya adalah fungsi staf administrasi, standar dan mutu layanan administrasi sekolah, dan kontribusi anggota staf administrasi terhadap standar layanan yang lebih tinggi. Artikel ini ditulis dengan menggunakan tinjauan literatur, yang membutuhkan sumber baik dari buku, jurnal, penelitian terdahulu tentang topik tersebut, serta sumber lain yang berkaitan dengan pokok bahasan. fungsi dan tingkat pelayanan yang diberikan oleh staf administrasi sekolah. setelah mengumpulkan bahan yang butuhkan membaca dan memahami untuk membuat dan mengembangkan tentang pembahasan artikel. Pembahasan artikel ini telah menghasilkan kesimpulan bahwa staf administrasi memainkan peran penting dalam memastikan operasi sekolah yang efisien dan efektif, sedangkan kualitas layanan administrasi pendidikan mengacu pada seberapa baik semua hal yang berkaitan pada administrasi pendidikan di sekolah. Disediakan dan dikelola sesuai dengan kebutuhan serta preferensi pemangku kepentingan atau stakeholders. mengambil bagian secara aktif dalam proses pendidikan. Selain itu, pegawai administrasi memainkan peran penting dalam proses sistematis untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi yang disediakan oleh sekolah. Proses ini melibatkan perencanaan, pelaksanaan, dan administrasi yang cermat, serta melakukan upaya-upaya lainnya yang berhubungan dengan tugas peranan dari tenaga administrasi sekolah, sehingga dapat membantu kelancaran proses pendidikan disekolah.

Downloads

Published

2022-12-07

How to Cite

Arina, Y. ., Marsidin, S. ., & Sulastri, S. . (2022). Peranan Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan di Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9145–9151. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9823

Most read articles by the same author(s)