Peranan Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan di Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9823Abstract
Tujuan dari judul artikel ini menurut penulis adalah untuk mengetahui lebih dalam bagaimana tenaga administrasi dapat meningkatkan mutu standar pelayanan yang diberikan kepada siswa. Topik debatnya adalah fungsi staf administrasi, standar dan mutu layanan administrasi sekolah, dan kontribusi anggota staf administrasi terhadap standar layanan yang lebih tinggi. Artikel ini ditulis dengan menggunakan tinjauan literatur, yang membutuhkan sumber baik dari buku, jurnal, penelitian terdahulu tentang topik tersebut, serta sumber lain yang berkaitan dengan pokok bahasan. fungsi dan tingkat pelayanan yang diberikan oleh staf administrasi sekolah. setelah mengumpulkan bahan yang butuhkan membaca dan memahami untuk membuat dan mengembangkan tentang pembahasan artikel. Pembahasan artikel ini telah menghasilkan kesimpulan bahwa staf administrasi memainkan peran penting dalam memastikan operasi sekolah yang efisien dan efektif, sedangkan kualitas layanan administrasi pendidikan mengacu pada seberapa baik semua hal yang berkaitan pada administrasi pendidikan di sekolah. Disediakan dan dikelola sesuai dengan kebutuhan serta preferensi pemangku kepentingan atau stakeholders. mengambil bagian secara aktif dalam proses pendidikan. Selain itu, pegawai administrasi memainkan peran penting dalam proses sistematis untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi yang disediakan oleh sekolah. Proses ini melibatkan perencanaan, pelaksanaan, dan administrasi yang cermat, serta melakukan upaya-upaya lainnya yang berhubungan dengan tugas peranan dari tenaga administrasi sekolah, sehingga dapat membantu kelancaran proses pendidikan disekolah.Downloads
Published
2022-12-07
How to Cite
Arina, Y. ., Marsidin, S. ., & Sulastri, S. . (2022). Peranan Tenaga Administrasi dalam Peningkatan Mutu Layanan di Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9145–9151. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9823
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yudela Arina, Sufyarma Marsidin, Sulastri Sulastri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).