Pengaruh Model Cooperative Script terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema 3 Hidup Rukun di Sekolah Kelas II UPTD SD Negeri 122365 Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8837Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema 3 Hidup Rukun Di Sekolah di Kelas II UPTD SD Negeri 122365 Pematang Siantar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan jumlah populasi seluruh siswa kelas II UPTD SD Negeri 122365 Pematang siantar yaitu sebanyak 30 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest dan posttest yang terdiri dari tes dari subtema 3 yang membahas tentang hidup rukun disekolah. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh model cooperative script dan hasil belajar siswa dengan nilai rhitung = 0.853 dan rtabel = 0,433, rhitung> rtabel pada taraf 5% dan n=30 serta diperoleh thitung = 3,055 dan ttabel = 2,048, thitung> ttabel pada taraf 5%.Downloads
Published
2022-11-15
How to Cite
Aritonang, R. M. ., Purba, N. ., & Simarmata, R. K. . (2022). Pengaruh Model Cooperative Script terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema 3 Hidup Rukun di Sekolah Kelas II UPTD SD Negeri 122365 Pematang Siantar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3875–3885. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8837
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rose Monalisa Aritonang, Natalina Purba, Radode Kristianto Simarmata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).