Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8368Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes uraian. Data dianalisis dengan menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata post-test eksperimen 81,80 dengan standar deviasi 5,688 nilai rata-rata post-test kontrol 71,70 dengan standar deviasi 6,679. Oleh karena itu adanya pengaruh model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean pada mareti persamaan linear satu variabel.Downloads
Published
2022-11-05
How to Cite
Khoirani, Q. ., Siahaan, T. M. ., & Tambunan, L. O. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1260–1270. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8368
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Qarin Khoirani, Theresia Monika Siahaan, Lois Oinike Tambunan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).