Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean

Authors

  • Qarin Khoirani Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Theresia Monika Siahaan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Lois Oinike Tambunan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8368

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh  Model Pembelajaran  Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes uraian. Data dianalisis dengan menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata post-test eksperimen 81,80 dengan standar deviasi 5,688 nilai rata-rata post-test kontrol 71,70 dengan standar deviasi 6,679. Oleh karena itu adanya pengaruh  model  Pembelajaran  Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean pada mareti persamaan linear satu variabel.

Downloads

Published

2022-11-05

How to Cite

Khoirani, Q. ., Siahaan, T. M. ., & Tambunan, L. O. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Swasta Al- Washliyah 39 Bahung Kahean. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1260–1270. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8368

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>