Pengaruh Penggunaan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 3 Peduli terhadap Makluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan ti Lingkungan Sekitarku Kelas IV SD Negeri 091465 Parapat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7912Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana : Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 3 Perduli Terhadap Makluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan di Lingkungan Sekitarku Kelas IV SD Negeri 091465 Parapat T.A 2022/2023.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan medote exsperimen.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 091465 Parapat T/A 2022/2023 sebanyak 32 siswa .Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 siswa.Instrumen yang digunakan adalah Pretest dan Posttest berupa soal pilihan berganda yang telah dilakukan uji validasi dan uji reabilitas.Hasil penelitian taraf 0,05 menunjukan bahwa : adanya pengaruh penggunanaan Media Gambar terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 091465 Parapat .Berdasarkan analisis data nilai pretest dan posttest menunjukkan bahwa nilai sig ( 2-tailed ) 0,754 > 0,05 Dimana Ho ditolak Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan Media Gambar dengan peningkatan hasil belajar peserta didik yang tidak menggunakan Media Gambar.Downloads
Published
2022-10-24
How to Cite
Purba, T. A. ., Manurung, S. ., & Pasaribu, S. . (2022). Pengaruh Penggunaan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 3 Peduli terhadap Makluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan ti Lingkungan Sekitarku Kelas IV SD Negeri 091465 Parapat . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 7291–7301. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7912
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Tehresya Aprilia Purba, Suprapto Manurung, Sunggul Pasaribu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).