Strategi Guru dalam Perencanaan Pembelajaran Kelas di MIS Nurussalam Deli Tua

Authors

  • Inom Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Irvan Marsya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sifa Aliya Naflah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Wardani, Adelia Fitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6898

Abstract

Perencanaan pembelajaran sebagai sebuah proses, disiplin ilmu pengetahuan, realitas, sistem dan teknologi pembelajaran yang bertujuan agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan efektif dan efisien. Perencanaan pembelajaran dirancang bukan hanya sebagai pelengkap administrasi namun dirancang sebagai bagian integral dari proses pekerjaan profesional, sehingga berfungsi sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini di lakukan di Mis Nurussalam untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan pembelajaran di madrasah tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode  pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan datanya dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Di Mis Nurussalam ini memiliki perencanaan pembelajaran dimana siswa dapat termotivasi agar bersemangat dalam proses pembelajaran. Di Mis ini juga menerapkan media belajar yang bagus seperti belajar dengan melihat vidio pembelajaran dari gurunya. Pada saat akhir perencanaan pelajaran di madrasah ini selalu melakukan evaluasi terhadap siswanya untuk melihat sejauh mana kemampuan siswanya dalam proses pembelajaran.

Downloads

Published

2022-09-18

How to Cite

Nasution, I. ., Marsya, M. I. ., Naflah, S. A. ., & Fitri, W. A. (2022). Strategi Guru dalam Perencanaan Pembelajaran Kelas di MIS Nurussalam Deli Tua. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2027–2032. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6898

Most read articles by the same author(s)