Strategi Guru dalam Perencanaan Pembelajaran Kelas di MIS Nurussalam Deli Tua
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6898Abstract
Perencanaan pembelajaran sebagai sebuah proses, disiplin ilmu pengetahuan, realitas, sistem dan teknologi pembelajaran yang bertujuan agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan efektif dan efisien. Perencanaan pembelajaran dirancang bukan hanya sebagai pelengkap administrasi namun dirancang sebagai bagian integral dari proses pekerjaan profesional, sehingga berfungsi sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini di lakukan di Mis Nurussalam untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan pembelajaran di madrasah tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode pendekatan deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan datanya dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Di Mis Nurussalam ini memiliki perencanaan pembelajaran dimana siswa dapat termotivasi agar bersemangat dalam proses pembelajaran. Di Mis ini juga menerapkan media belajar yang bagus seperti belajar dengan melihat vidio pembelajaran dari gurunya. Pada saat akhir perencanaan pelajaran di madrasah ini selalu melakukan evaluasi terhadap siswanya untuk melihat sejauh mana kemampuan siswanya dalam proses pembelajaran.Downloads
Published
2022-09-18
How to Cite
Nasution, I. ., Marsya, M. I. ., Naflah, S. A. ., & Fitri, W. A. (2022). Strategi Guru dalam Perencanaan Pembelajaran Kelas di MIS Nurussalam Deli Tua. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2027–2032. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6898
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Inom Nasution, Muhammad Irvan Marsya, Sifa Aliya Naflah, Wardani, Adelia Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).