Penerapan Manajemen Strategik Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Guru Di SD It Permata Hati Kota Tebing Tinggi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7239Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan manajemen strategic dan pengarihnya terhadap kinerja guru di SD IT Permata Hati Kota Tebing Tinggi. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui manajemen strategic di SD IT IT Permata Hati Kota Tebing Tinggi. (2) untuk mengetahui penerapan manajemen strategic di SD IT Permata Hati Kota Tebing Tinggi. (3) untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan manajemen stategik terhadapat kinerja guru di SD IT Permata Hati Kota Tebing Tinggi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kegiatan pengumpulan data diperoleh melalui kegiatan survei lapangan secara langsung. Hasil penelitian pada SD IT PERMATA HATI KOTA TEBING TINGGI dalam melakukan penerapan manajemen strategik dan pengaruhnya terhadap kinerja guru ialah tenaga pendidik memiliki persiapan untuk pembelajaran, guru juga harus memiliki bermacam-macam metode dalam mengajar dan guru harus pandai dalam memilih metode yang tepat dalam pembelajaran, guru juga harus mampu menciptakan metode baru yang dapat membuat suasana pembelajaran menjadi nyaman dan menyenangkan Dalam upaya mencapai keberhasilan tenaga pendidik dalam kegaiatan belajar mengajar seyogiyanya membuat suatu rencana pembelajaran, program kerja ataupun program pembelajaran semester ataupun tahunan, karena rencana pembelajaran yang di buata adalah bahan acuan untuk melaksamakan tugas sebagai tenaga pendidik.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Nasution, I. ., Azmi Batu Bara, A. N., Lestari, E., Ajrina, N., Anggraini, N. ., Adela, R., & Maqhfiroh, L. (2022). Penerapan Manajemen Strategik Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Guru Di SD It Permata Hati Kota Tebing Tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4470–4476. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7239
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Aprillia Nurul Azmi Batu Bara, Inom Nasution, Eka Lestari, Nadhilah Ajrina, Nadia Anggraini, Risa Adela, Lusi Maqhfiroh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).