Evaluasi Program Ekstrakulikuler pada Sekolah MIS Nur Al Amin Medan

Authors

  • Inom Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Hafizah Tasya Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Liza Nurfadillah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Suri Lestari Br Purba Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4931

Abstract

Fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang Evaluasi Program Ekstrakulikuler pada sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nur Al-Amin Medan, dengan menggunakan kegiatan analisis dan wawancara oleh mahasiswa MPI-3 UINSU.  Yaitu dengan menggunakan sistem tanya jawab. Dan pada penelitian tersebut mewawancarai langsung kepala sekolah MIS Nur Al Amin Medan dan melakukan diksusi langsung di sekolah tersebut dan mendapatklan langsung informasi dari kepala sekolah MIS Nur Al Amin Medan secara langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-wawancara dan dilakukan secara kualitatif untuk dapat menganalisis, mengolah dan menginterpretasikan data yang telah diperoleh melalui analisis dan wawancara. Hasil analisis dari hasil wawancara yang penulis lakukan dengan informan mengatatakan bahwa memang sekolah sangat memperhatikan sekali mengenai evaluasi program pada ekstrakurikuler dikarenakan program ekstrakurikuler adalah suatu program yang dapat membuat kompetensi para siswa semakin meningkat Oleh karena itu jika terjadi suatu kesalahan dalam program ekstrakurikuler kepala sekolah dan guru langsung mengambil suatu tindakan dalam proses evaluasi program ekstrakurikuler.

Downloads

Published

2022-06-25

How to Cite

Nasution, I. ., Harahap, H. T. ., Nurfadillah, L. ., & Purba, S. L. B. . (2022). Evaluasi Program Ekstrakulikuler pada Sekolah MIS Nur Al Amin Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1638–1646. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4931

Most read articles by the same author(s)