Dampak Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Daya Tangkap Dikalangan Siswa Kelas V Di Sdn 077 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5506Abstract
Aplikasi tiktok merupakan taplikasi jejaring sosial yang dapat di implementasikan kedalam pembelajaran sebagai media pembelajaran yang dimana pada aplikasi ini dapat menarik perhatian siswa dengan dukungan vitur dan sound sehingga dapat memancing respon dari peserta didik sehingga dapat mempengaruhi daya tangkap siswa ketika menerima pembelajaran terutama pada pembelajaran IPA di SD kelas V. Metode penelitian menggunakan kuantitatif eksprimen desain yakni dengan memperoleh data dengan pre-test dan post-test diperoleh hasil uji idependent sampe t-test dengan signifikan adalah 0,00 < ? (? = 0,05) jika dipersentasikan sebanyak 73% terdapat kenaikan 47%. Maka ditarik kesimpulan bahwa pada media pembelajaran pada aplikasi tiktok terdapat dampak pada hasi daya tangkap siswa.Downloads
Published
2022-07-23
How to Cite
Defitri Anggun Ayu Wahyuni, D. A. A. W., Misdalina2, Noviati?, M., & Noviati, N. (2022). Dampak Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Daya Tangkap Dikalangan Siswa Kelas V Di Sdn 077 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1853–1863. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5506
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Defitri Anggun Ayu Wahyuni Defitri Anggun Ayu Wahyuni, Misdalina Misdalina2, Noviati?, Noviati Noviati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).