Pengaruh Komunikasi Antara Guru Dan Siswa Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Iv Sd N 245 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12425Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh komunikasi antara Guru dan siswa terhadap motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 245 Palembang. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi linear sederhana yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara komunikasi guru dan siswa terhadap motivasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan angket. Rata-rata persentase komunikasi guru dan siswa sebesar 82,40% dengan kategori baik, sedangkan rata-rata persentase motivasi belajar siswa sebesar 82,90 kategori baik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan persamaan garis regresinya ? = 29,448 + 0,559 X. Hasil analisis varians regresinya diperoleh nilai Freg sebesar 19,57, kemudian nilai tersebut dikonsultasikan dengan Ftabel pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai sebesar 4,105 karena Freg>Ftabel maka persamaan garis regresi tersebut menunjukkan signifikan. Hal ini berarti Hipotesis (Ha) menyatakan “Ada pengaruh komunikasi antara guru dan siswa terhadap motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 245 Palembang” diterima.Downloads
Published
2023-03-10
How to Cite
Shinta Agustina Wati, Tanzimah, T., & Noviati, N. (2023). Pengaruh Komunikasi Antara Guru Dan Siswa Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Iv Sd N 245 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 387–391. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12425
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Shinta Agustina Wati, Tanzimah Tanzimah, Noviati Noviati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).